• Home
  • Meranti
  • Diduga Mencuri, Warga Lalang Ini Dicokok Polisi Saat Berada di Pasar Sandang Pangan

Diduga Mencuri, Warga Lalang Ini Dicokok Polisi Saat Berada di Pasar Sandang Pangan

Kamis, 08 Februari 2018 | 12:16
KET FOTO: Tersangka saat diamankan pihak kepolisian Polres Meranti
MERANTI, RIAUGREEN.COM - Bas(31) Warga Desa Lalang, Kecamatan Sungai Apit, Kabupaten Siak, diamankan Polres Kepulauan Meranti atas dugaan tindak pidana pencurian.

Penangkapan dilakukan berdasarkan LP/09/II/2018/RIAU/RES.KEP.MERANTI/RESKRIM,tanggal 07 Februari 2018, dan LP/10/II/2018/RIAU/RES.KEP.MERANTI/RESKRIM,tanggal 07 Februari 2018.

Kejadian bermula pada Rabu (7/2/2018) sekitar pukul 06.00 WIB, sewaktu pelapor bangun tidur dan akan mengambil Handpon diletakkan di Meja Televisi rumah pelapor sudah tidak ada lagi (hilang), setelah itu pelapor mencari disekitaran dalam rumah dan menanyakan Handphon Asus Z Fhone C warna Hitam milik pelapor kepada keluarga dirumah namun tidak ditemukan.

Kemudian orangtua pelapor melihat dompetnya sudah terjatuh dari celana didalam kamarnya, setelah orangtua pelapor mengecek didalam dompet sudah tidak ditemukan lagi uang Rp.150.000 (serarus lima puluh ribu), kemudian orangtua pelapor memberitahukan kepada pelapor bahwa uang yang didalam dompetnya juga hilang. Atas kejadian tersebut Korban/pelapor mengalami kerugian material lebih kurang sebesar Rp. 700.000 ,- ( tujuh ratus ribu rupiah).

Namun sebelumnya, pada Rabu (7/2/2018) sekira pukul 05.45 WIB, Pelapor dibangunkan oleh orang tua laki - laki pelapor, setelah bangun pelapor mengecek Handphon yang terletak di samping kasur pelapor dan tidak menemukan Handphon XIOMI 4 A warna hitam milik pelapor (hilang) kemudian pelapor mencari disekitaran dalam rumah dan pelapor tidak menemukan Handphon miliknya. Atas kejadian tersebut Korban/pelapor mengalami kerugian material lebih kurang sebesar Rp. 1.300.000,- ( satu juta delapan ratus rupiah).

Kemudian pada Rabu (7/2/2018) sekitar pukul 12.00 WIB Team Opsnal yang dipimpin oleh Kanit I Tipidum Ipda Azhari, SH Satreskrim Polres Kepulauan Meranti mendapatkan informasi bahwa diduga pelaku pencurian di Jalan Ibrahim, Kelurahan Selatpanjang Timur, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabuaten Kepulauan Meranti sedang berada di pasar sandang pangan Jalan Imam Bonjol untuk menjual 2 (dua) unit handphone yang diduga dari hasil pencurian di Jalan Ibrahim tersebut.

Setelah mendapatkan informasi Team Opsnal yang dipimpin oleh kanit I Tipidum Ipda Azhari, SH Satreskrim Polres Kepulauan Meranti langsung menuju ke TKP untuk melakukan pengecekan terhadap 2 (dua) unit handphone yang diduga dari hasil pencurian dan benar bahwa 2 (dua) unti handphone tersebut dari hasil pencurian di Jalan Ibrahim selanjutnya diduga tersangka dan barang bukti diamankan untuk di mintai keterangan lebih lanjut. 

Kapolres Kepulauan Meranti AKBP La Ode Proyek SH, melalui Kasubag Humas AKP Amir Husin, Kamis (8/2/2018) membenarkan adanya penangkapan tersebut.

"Tersangka dan barang bukti telah diamankan untuk proses penyidikan lebih lanjut," ungkapnya.(red/gun)

BERITA LAINNYA
Paskibraka Meranti Resmi Dikukuhkan
Rabu, 15 Agustus 2018 | 22:13
BERIKAN KOMENTAR
Top