• Home
  • Meranti
  • Wabup Said Hasyim Ajak Siswa Belajar Dengan Rajin dan Disiplin

Wabup Said Hasyim Ajak Siswa Belajar Dengan Rajin dan Disiplin

Senin, 22 Januari 2018 | 11:53
KET FOTO: Wabup Said Hasim foto bersama siswa di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 017 Alahair Timur, Kecamatan Tebing Tinggi.
MERANTI, RIAUGREEN.COM - Wakil Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Said Hasyim menyempatkan diri menjadi pembina upacara di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 017 Alahair Timur, Kecamatan Tebing Tinggi, kegiatan dalam rangka memberikan pengarahan kepada majelis guru dan siswa untuk peningkatan kualitas pendidikan dan fasilitas sekolah tersebut, dipusatkan di Halaman SDN 19, Alahair, Senin (22/1/2018).

Turut mendampingi Wakil Bupati, Ketua Komisi I DPRD Meranti Edi Mashudi, Kepala Bagian Humas Sekdakab. Meranti Helfandi, Lurah Selatpanjang Selatan, Kepala Desa Alahair, Koramil 02/Tebingtinggi, Perwakilan Dankamtibmas Kepolisian, serta jajaran Majelis Guru SDN019 Alahair.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati H. Said Hasyim, mengingatkan kepada seluruh pelajar untuk menimba ilmu dengan sungguh-sungguh dan disiplin, dan yang tak kalah penting patuh kepada orang tua dan guru, serta terus menjalankan ajaran agama 

"Apapun halangan yang dihadapi tetap berusaha sebab untuk pintar yang utama adalah rajin ke sekolah, disiplin dan bersungguh-sungguh belajar, jangan lupa minta doa restu orang tua," ucap Said Hasyim.

Seiring semakin ketatnya UU Pelindungan Anak, Wakil Bupati H. Said Hasyim berpesan kepada majelis guru lebih berhati-hati dalam memberikan tindakan kepada anak karena salah-salah bisa berhadapan dengan hukum. Namun begitu ia berharap para guru jangan lelah mengajar dan mendidik siswa agar memiliki akhlak dan budi pekerti yang baik serta sopan santun.

Menurut Wakil Bupati H. Said Hasyim, di era milenia saat ini tak dapat dipungkiri dalam membina peserta didik butuh tenaga ekstra khususnya dalam menyikapi kemajuan teknologi yang luar biasa saat ini, hal itu menyebabkan anak dengan mudah melihat dunia, agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan, Wakil Bupati meminta orang tua dan guru harus lebih pro aktif dalam mengawasi anak didiknya.

"Mari kita jaga dan awasi anak kita ini jangan sampai terpapar informasi begitu saja, kontrol prilakunya apalagi yang sudah pandai bermain HP," ujarnya.

Ditambahkan Wakil Bupati, dalam pergaulannya setiap anak butuh penerangan dan pembinaan sebab jika dilarang amat sulit. 

"Kepada orang tua dan guru berikan penerangan dan pembinaan pada anak sebab jika dilarang amat sulit, pengaruh lingkungan begitu besar dan anak anak cenderung meniru, mari bina dan bimbing anak anak kita agar dapat berfikir untuk membedakan mana yang benar dan buruk," tambahnya.

Sementara itu menyangkut fasilitas bangunan dan infrastruktur disekolah SD bersejarah yang berdiri sejak masa penjajahan tepatnya tahun 1947 itu, Wakil Bupati H. Said Hasyim bersama Dinas Pendidikan dan terkait lainnya, akan coba ditingkatkan apalagi untuk sekolah yang bersejarah.

"Harusnya SDN 017 yang bersejarah ini memiliki bangunan yang lebih representatif namun kita akan terus mengupayakan kearah itu, termasuk juga peningkatan kesejahteraan para guru karena tidak mungkin dengan fasilitas dan kualitas yang kurang memadai dapat menghasilkan generasi penerus yang diharapkan," jelas Said.

Atas nama Pemda Kepulauan Meranti, Wakil Bupati tak lupa mengucapkan permohonan maaf kepada majelis guru jika ada kekurangan dalam fasilitas dan kwalitas yang diadakan Pemda dengan alasan keterbatasan

"Jika ada kekurangan atas nama Pemkab. Meranti saya mohon maaf namun Pemda akan terus berupaya meningkatkan fasilitas dan kwalitas gedung sekolah serta kesejahteraan tenaga pendidik baik yang ada disekolah ini maupun di pulau terluar Meranti," pungkas Wakil Bupati. (hms/red)

BERITA LAINNYA
Penindakan 19.800 Kg Mangga Ilegal
Kamis, 14 Maret 2024 | 11:19
Plt Bupati Asmar Lantik 8 Pejabat Eselon II
Senin, 08 Januari 2024 | 13:51
APBD Meranti 2024 Disahkan Rp 1,3 Triliun
Rabu, 29 November 2023 | 18:49
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top