• Home
  • Meranti
  • Gunakan Narkoba, Lelaki di Selatpanjang Ini Dibekuk Satres Narkoba

Gunakan Narkoba, Lelaki di Selatpanjang Ini Dibekuk Satres Narkoba

Sabtu, 20 Januari 2018 | 20:46
KET FOTO: Tersangka saat diamankan aparat kepolisian
SELATPANJANG, RIAUGREEN.COM - Jk alias Riko(30) warga Jalan Tanjung Harapan, Kelurahan Selatpanjang Kota, Kecamatan Tebingtinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti, diamankan aparat kepolisian atas dugaan penyalahgunaan narkoba jenis shabu-shabu.

Penangkapan berdasarkan LP.A / 03 / I / 2018 / RESNARKOBA, tanggal 19 Januari 2018. Sebagaimana dimaksud dalam rumusan pasal 112 ayat (1) Jo pasal 127 ayat (1) huruf a UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Penangkapan bermula pada Jumat (19/1/2018) sekitar pukul 23.00 WIB, bertempat di Jalan Yos Sudarso RT. 003 RW. 008 Kelurahan Selatpanjang Kota, Kecamatan Tebingtinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti, dimana dari hasil penyelidikan Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Kepulauan Meranti yang dipimpin oleh Kasat Narkoba didapat informasi bahwa tersangka yang merupakan target sedang berada di dalam sebuah rumah (TKP) diduga memiliki, menyimpan, menguasai dan menggunakan narkotika jenis shabu - shabu.

Selanjutnya, tim langsung melakukan penangkapan terhadap tersangka yang waktu itu di dampingi oleh Ketua RT bernama sdr. Agus Syawal dan ketika dilakukan penangkapan ditemukan satu paket narkoba jenis shabu - shabu yang di bungkus dengan plastik klep berwarna bening berada tepat didepan tersangka berikut satu set bong, kaca pirek, kompor, mancis.

Dimana pengakuan tersangka bahwa yang bersangkutan waktu itu akan menggunakan shabu tersebut namun keburu tertangkap oleh petugas, adapun shabu tersebut didapat tersangka dengan cara membeli dari Parok yang merupakan DPO dalam perkara kasus narkoba sebelumnya sebagai pengedar yang berlamat di Jalan Rintis Ujung, Kecamatan Tebing Tinggi.

Parok diduga selaku pengedar narkoba khusus di wilayah Rintis, kemudian tim langsung menuju ke rumah Parok untuk dilakukan penangkapan dan pengepungan di rumahnya dengan di dampingi oleh ketua RT setempat, namun sesampai di rumah Parok, dimana yang bersangkutan telah melarikan diri diduga telah mengetahui penangkapan terhadap tersangka Riko.

Adapun barang bukti yang diamankan yakni:
- 1 (satu) paket diduga shabu dengan berat kurang lebih 0,22 gram yang dibungkus dengan plastik klep berwarna bening.
- 1 (satu) set bong terpasang pipet.
- 1 (satu) buah Kaca Pirek merek Fanbo
- 1 (satu) buah Kompor.
- 1 (satu) buah Mancis.

Kapolres Kepulauan Meranti AKBP La Ode Proyek SH, melalui Kasubag Humas Amir Husin, Sabtu (20/1/2018), membenarkan adanya penangkapan tersebut.

"Tersangka berikut barang bukti dibawa ke Mako Polres Kepulauan Meranti guna penyidikan lebih lanjut," ujarnya.(red/gun)

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top