• Home
  • Meranti
  • Lihat Warga Goro Perbaiki Jalan Rusak, Anggota Bhabinkamtibmas Polres Meranti Ini Sumbang 5 Sak Semen

Lihat Warga Goro Perbaiki Jalan Rusak, Anggota Bhabinkamtibmas Polres Meranti Ini Sumbang 5 Sak Semen

Sabtu, 20 Januari 2018 | 16:41
KET FOTO: Briptu Nasrul Jamil saat berbincang-bincang dengan warga
SELATPANJANG, RIAUGREEN.COM - Sungguh luarbiasa sikap yang ditunjukkan oleh salah seorang Anggota Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Polres Kepulauan Meranti ini dalam upaya menjalin kedekatan dengan masyarakat sebagai bentuk tugas pengayoman.

Briptu Nasrul Jamil, Anggota Polsek Tebing Tinggi yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas Tebingtinggi Timur ini menyerahkan sebanyak 5 sak semen kepada warga lingkungan Gang Bakti Kelurahan Selatpanjang Selatan, Kecamatan Tebingtinggi.

Diceritakan Nasrul, pada awalnya anggota Bhabinkamtibmas ini tanpa sengaja melewati lingkungan tersebut, kemudian dia melihat beberapa warga yang sedang bergotong royong (Goro) memperbaiki jalan yang rusak, setelah berbincang dengan tokoh masyarakat, beliau dengan spontan langsung menelpon toko bangunan untuk diantarkan 5 sak semen.

"Saya spontan saja membantu dan kebetulan lewat. Kebanyakan dari orang itu meniru apa yang kita lakukan, bukan apa yang kita ucapkan, untuk itu apa yang saya lakukan bisa menyentuh hati yang lain untuk turut membantu dan menyumbangkan bantuan," kata Briptu Nasrul, Sabtu (20/1/2018).

Polisi muda ini juga mengatakan kegiatan bantuan yang diberikan ini juga merupakan upaya Bhabinkamtibmas untuk mendekatkan diri dengan masyarakat. Menurutnya Bhabinkamtibmas yang ada di setiap Polsek adalah garda terdepan Polri dalam memberikan pelayanan, perlindungan, dan pengayoman kepada masyarakat. 

Salah seorang tokoh masyarakat Bakhtiar, mengapresiasi atas bantuan yang diberikan. Dia berharap semoga kedepannya bangsa ini terus melahirkan polisi yang menyentuh hati masyarakat.

"Semoga kedepannya bangsa ini terus melahirkan polisi yang menyentuh hati masyarakat, peduli dan dirindukan masyarakat, bukan malah sebaliknya," ungkapnya.(red/gun)

BERITA LAINNYA
Paskibraka Meranti Resmi Dikukuhkan
Rabu, 15 Agustus 2018 | 22:13
BERIKAN KOMENTAR
Top