• Home
  • Meranti
  • Peringati HUT Satpam ke 37, Edi Mashudi Minta Satpam di Meranti Tingkatkan Kinerja

Peringati HUT Satpam ke 37, Edi Mashudi Minta Satpam di Meranti Tingkatkan Kinerja

Sabtu, 30 Desember 2017 | 14:54
SELATPANJANG, RIAUGREEN.COM - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kepulauan Meranti Edi Mashudi berharap Hari Ulang Tahun (HUT) Satpam ke 37 bisa meningkatkan kinerja Satpam dalm rangka menciptakan keamanan dan ketertiban dilingkungan kerja dan instansi.

"Semoga dengan HUT Ke 37 tahun ini bisa meningkatkan lagi kinerja Satpam dalam rangka menciptakan keamanan dan ketertiban dilingkungan kerja dan instansi, kususnya di Kabupaten Kepulauan Meranti ini, serta bisa menjalankan tugas dengan profesional," Edi Mashudi.

Kapolres Kepulauan Meranti AKBP La Ode Proyek bertindak sebagai inspektur upacara pada HUT Satpam ke 37 tahun, di Halaman Mapolres Kepulauan Meranti, Jlan Pembanunan I, Selatpanjang, Sabtu (30/12/2017) sekitar pukul 08:00 WIB.

Kapolres Kepulauan Meranti dalam amanatnya membacakan amanat tertulis Kepala Kepolisian RI pada Upacara HUT Satpam ke-37 tahun 2017, yang antara lain menyampaikan tentang Tema peringatan HUT Satuan Pengamanan tahun 2017 ini adalah.

"Melalui peningkatan kompentensi kita wujudkan profesionalisme satpam dalam rangka menciptakan keamanan dan ketertiban dilingkungan kerja." ungkapnya.

La Ode Proyek juga menambahkan bahwa peringatan HUT Satpam yang dilaksanakan secara serentak ini dimaksudkan, untuk mengetahui penggelaran potensi Satuan Pengamanan Swakarsa di wilayahnya masing-masing sebagai mitra keseharian dalam mengemban fungsi Kepolisian di lapangan. 

Beberapa penekanan juga disampaikan Kapolri kepada semua anggota Satuan Pengamanan diseluruh pelosok nusantara yaitu : 

1. Pelihara dan mantapkan komitmen moral sebagai salahsatu pengemban Fungsi Kepolisian, yang memegang teguh kode etik dan kehormatan anggota Satpam.

2. Bersikap tegas dan cermat dalam menjaga keamanan serta ketertiban dilingkungan kerjanya. 

3. Selalu waspada dan mampu mendeteksi adanya potensi gangguan terhadap proses bisnis organisasi.

4. Tingkatkan komunikasi, koordinasi dan kemitraan dengan Polri serta instansi terkait di lapangan.

5. Berinisiatif untuk pengembangan kemampuan teknik dan taktik, baik Kepolisian terbatas maupun industrial security. Mengakhiri amanatnya, Kapolri mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada seluruh komunitas anggota Satuan Pengamanan, Pimpinan Badan Usaha Jasa Pengamanan, Asosiasi bidang pengamanan serta seluruh stake holder, atas dedikasi dan kerjasamanya dalam menumbuhkembangkan bentuk-bentuk pengamanan swakarsa menjadi satu standar sistem manajemen pengamanan di Indonesia yang diakui oleh masyarakat dunia.

Pada kesempatan Upacara HUT Satpam ke-37, Kapolres Meranti AKBP Laode Proyek juga memberikan penghargaan kepada dua anggota Satpam terbaik yang telah membantu pihak kepolisian dalam mengungkap curanmor di Kecamatan Pulau Merbau.(rls/gun)

BERITA LAINNYA
DPRD Meranti Dukung Pembentukan KPID Lokal
Jumat, 19 Januari 2018 | 13:19
BERIKAN KOMENTAR
Top