• Home
  • Meranti
  • Bokor World Musik Kembali Digelar di Tepian Sungai Bokor

Bokor World Musik Kembali Digelar di Tepian Sungai Bokor

Minggu, 24 Desember 2017 | 10:57
RANGSANG BARAT, RIAUGREEN.COM -  Helat Music For Mangrove, Bokor World Music Festival Tahun 2017 Kembali di Gelar di Tepian Sungai Wisata Desa Bokor Sabtu (23/12/2017) malam.

Kegiatan di buka secara resmi Bupati Meranti Drs H Irwan MSi yang di wakili Asisten I Bidang Kesejahteraan Masyarakat Jonizar SH MSi.

Turut hadir juga Ketua DPRD Meranti Fauzi Hasan, Sektaris Disprindag dan UKM Ramdan, Camat Rangsang Barat Said Zamhur, Kepala Desa Bokor Aminullah, Kapolsek Rangsang Barat IPTU S. Pangaribuan, serta sejumlah unsur terkait lainnya.

Ketua panitia Sopandi SSos, menyampaikan ribuan terimakasih atas pemerintah daerah telah membuka acara ini, juga yang terus memberikan dukungan.

"Karena terbatasnya anggaran, kita membuat acara sanggat sederhana, dengan mengangkat khas mangrove dengan berbagai perserta yang telah ambil bagian menyumbangkakan karyanya, banyak seniman datang di Kampung Bokor, "ungkapnya.

Ketua DPRD Meranti Fauzi Hasan, saat menghadiri acara menyampaikan pesan serta apresiasi atas kegigihan Sopandi Bathin Galang dalam menggagas acara semeriah dan semegah ini.

"Cara membagun, bukan hanya menjadi anggota DPRD saja, atau pejabat daerah, ini adalah salah satu usaha membagun yakni memaksimalkan membagun dalam bidang kesenian, semua sanggar yang ada di Meranti, baik itu Sanggar Kepurun, Sanggar Bathin Balang, Sanggar Kemas, sangat luar biasa, "tutur Fauzi Hasan.

Hal senada juga di tuturkan, Bupati Kepulauan Meranti yang diwakili Jonizar SH saat membuka acara secara resmi menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang berpartisipasi dalam menyemarakkan HUT Kepulauan Meranti ke-9.

"Karya -karya yang telah di gagas helat musik, Sanggar Bathin Galang pemerintah sulah memberikan penilaian, mulai terbentuk sanggar ini, kalau kita menghitung pertipasinya setiap tahunya untuk melaksanakan kegiatan," kata Jonizar.

Dijelaskan Jonizar, untuk insan seni di Kabupaten Meranti, maupun insan seni di luar meranti, semoga betah di desa bokor selama festival ini dilaksanakan.

"Sehingga dapat membawa informasi ini bersipat positif, seni dari berbagai daerah, coba kroscek lagi, dimana letak kesalahan, tentang iven kesenian, agar dikemas lebih baik, semoga dapat kalender baik mengelar iven, serta wisatanya music world, harus di sandingkan dengan musim buah harus di reklame iven music yang sanggat bagus ini," harapnya.

Jonizar juga menyampaikan, tentunya, perlu kerjasama mempromosikan kesenian di Kepulauan Meranti masyarakat dengan melalui seni-seni harus berkerja sama Disparpora dalam bidang kesenian pihak berbagai daerah dalam mengemas dalam lebih baik.

"Kami dari pemerintah daerah mendukung kualitas pelaku seni, Kabupaten Meranti sudah berani berbuat dalam mengembanagkan iven bertahap dunia ini, dengan baik. demikian, kita harus memikirkan itu kedepanya, apresiasi insan seni," ungkapnya.(rls)

BERITA LAINNYA
PPP Resmi Daftarkan Bacaleg ke KPUD Meranti
Selasa, 17 Juli 2018 | 14:35
Partai Garuda Targetkan 6 Kursi di 4 Dapil
Selasa, 17 Juli 2018 | 10:03
Meranti Wacanakan Pembentukan Forum Puspa
Jumat, 13 Juli 2018 | 13:34
BERIKAN KOMENTAR
Top