• Home
  • Meranti
  • Gelar Musenda, DKM Meranti Diharapkan Bisa Mengangkat Seni yang Ada

Gelar Musenda, DKM Meranti Diharapkan Bisa Mengangkat Seni yang Ada

Selasa, 21 November 2017 | 17:59
MERANTI, RIAUGREEN.COM - Dewan Kesenian Meranti (DKM) melaksanakan Musyawarah Seniman Daerah (Musenda), bertempat di Gedung Orange Kantor Bupati Kepulauan Meranti, Selasa (21/11/2017).

Musenda dihadiri Sekda Kepulauan Meranti Yulian Norwis, Ketua Dewan Pembina Harian (DPH) LAMR Meranti Muzamil, Anggota DPRD Darsini, Muzakir, Ketua MUI Ustadz Mustafa, perwakilan dari kepolisian, sejumlah camat serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Musenda ini dibuka langsung oleh Sekda Kepulauan Meranti Yulian Norwis, dalam sambutannya Sekda menyampaikan bahwa dengan di adakannya musyawarah ini diharapkan Dewan Kesenian Meranti bisa mengangkat seni yang ada di Kepulauan Meranti ini.

"Tidak hanya dibidang tari bidang seni yang lain agar lebih ditingkatkan lagi," ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPH LAMR Kepulauan Meranti, Muzamil menanggapi dan berharap Musenda DKM ini dapat berjalan lancar dari awal hingga akhirnya, dan ketua terpilih yakni M Edy Afrizal yang memimpin DKM ini diharapkan bisa menjalankan DKM ini untuk lebih baik lagi kedepannya. 

"Saya berharap ketua yang terpilih nanti sesuai dengan syarat dan Ketentuan dari DKM itu sendiri, dapat melakukan rekonsolidasi internal dan yang terpenting dapat menggali potensi, mengembangkan dan melestarikan kesenian yang ada di Meranti ini," harapnya.

Dalam kesempatan yang sama, dari institusi DPRD Kepulauan Meranti dalam hal ini di wakili oleh Darsini menyampaikan bahwa dengan diadakan nya musyawarah ini menjadi motivasi untuk mengaktifkan dan melahirkan kembali seniman seniman dari generasi muda di Kabupaten Kepulauan Meranti.(rls/gun)

BERITA LAINNYA
IKBISAR Meranti Gelar Peringatan Maulid Nabi
Rabu, 13 Desember 2017 | 22:09
BERIKAN KOMENTAR
Top