• Home
  • Meranti
  • Raih Medali di Porprov, Tiga Petinju Meranti Ikuti Kejurnas di Bangka Belitung

Raih Medali di Porprov, Tiga Petinju Meranti Ikuti Kejurnas di Bangka Belitung

Minggu, 12 November 2017 | 11:53
SELATPANJANG, RIAUGREEN.COM - Sebanyak 3 dari 6 petinju asal Kepulauan Meranti yang sukses menyumbangkan medali pada Pekan Olahraga Provinsi(Porprov) Riau lalu terpilih melanjutkan prestasi lebih tinggi lagi yakni mewakili Provinsi Riau untuk mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) di Bangka Belitung.

Tiga petinju tersebut yakni, Syahrul Gunawan kelas 46 Kilogram. Dia berhasil meraih emas saat Porprov di Bangkinang, Kabupaten Kampar lalu setelah berhasil men-KO kan seluruh lawan-lawannya dari penyisihan hingga final.

"Di final Syahrul meng-KO kan lawan dari Bengkalis di ronde pertama," kata Ketua Pertina Kepulauan Meranti, Boni, Ahad (12/11/2017).

Kemudian petinju kedua Topas Rianda yang turun di kelas 64 Kilogram. Petinju ini juga berhasil meraih medali emas dalam Porprov ke IX kemarin dan memukul KO Kabupaten Siak dironde pertama dalam pertandingan final.

"Yang ketiga petinju wanita, Maria kelas 45 kilogram. Kemarin (Porprov) hanya meraih perunggu dan kalah lawan tuan rumah (Kampar) di semifinal," terang Boni.

Ketua Pertina Kepulauan Meranti itu menjelaskan ketiga petinju asal Kepulauan Meranti tersebut langsung diminta untuk mewakili Provinsi Riau oleh Pertina Riau. Seluruh petinju juga sudah diberangkatkan ke Bangka Belitung, Jum'at (10/11/2017) lalu.

"Ada 10 petinju riau yang berangkatkan oleh Pertina. Dimana 3 orang diantaranya adalah petinju asal Meranti dan kita memiliki kuota terbesar," ucap Boni yang berharap prestasi anak didiknya bisa terus meningkat.

Ketua KONI Kepulauan Meranti, Asnan Mahadar mengaku bangga dengan prestasi petinju Meranti dalam Porprov Riau kemarin. Sebab keikutsertaan Kepulauan Meranti dalam Cabang Olahraga (Cabor) adu fisik itu baru pertama kali alias perdana.

"Dalam keikutsertaan kita yang pertama sudah bisa meraih dua medali emas dan 1 perunggu. Ini sangat luar biasa. Mudah-mudahan mereka (petinju Meranti) bisa terus berpretasi sampai ketingkat nasional," optimisnya.(rls/gun)

BERITA LAINNYA
Polisi Meranti Kembali Ringkus Dua Terduga Narkoba
Senin, 20 November 2017 | 14:45
Heboh! Penemuan Mayat Laki-laki di Pulau Merbau
Minggu, 19 November 2017 | 19:21
BERIKAN KOMENTAR
Top