• Home
  • Meranti
  • Team Reaksi Cepat BPBD Meranti Lakukan Patroli dan Monitoring

Team Reaksi Cepat BPBD Meranti Lakukan Patroli dan Monitoring

Kamis, 19 Oktober 2017 | 20:36
SELATPANJANG, RIAUGREEN.COM - Team Reaksi Cepat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (TRC-BPBD) Kabupaten Kepukauan Meranti menggelar patroli karhutla dan monitoring, Rabu(18/10/2017), sekitar pukul 13.00 WIB.

Berdasarkan data dari Pusat Data dan Informasi BPBD Kepulauan Meranti, Team Reaksi Cepat BPBD Meranti itu melakukan patroli dan manitoring karhutla di empat kecamatan.

Team monitoring karhutla tersebut di bagi dua team dengan rincian team pertama meliputi, wilayah Kecamatan Rangsang Barat dan Kecamatan Rangsang Pesisir.

Team Reaksi Cepat tersebut menyerahkan himbauan kepada pemerintah kecamatan, dan sosialisasi terhadap masyrakat, selanjutnya team Patroli Karhutla di  Desa Bantar, Anak Setatah, Segomeng, Sei Cina, Bina Maju, Bokor dan Lemang. Untuk wilayah kecamatan Rangsang Pesisir, Team patroli karhutla melakukan sosialisasi di Desa Tanah Merah, Sendaur, Kayu Ara dan Sonde.

Team Reaksi Cepat BPBD Meranti tersebut menggunakan peralatan kendaraan berupa 3 unit tracker dengan jumlah peserta enam personil.

"Team Reaksi Cepat BPBD Meranti juga, melakukan koordinasi dengan camat dan polsek setempat juga melakukan sosialisasi kepada masyrakat," ujar Kalaksa BPBD Kepulauan Meranti M Edy Afrizal.

Patroli bersama tersebut, dipimpin langaung oleh Kabid Pemadam Kebakaran, selanjutnya,Team Reaksi Cepat kedua ke Kecamatan Tebing Tinggi melakukan patroli Karhutla di Desa Banglas, Alahair dan Insit. Dan Kecamatan Tebing Tinggi Barat melakukan patroli karhutla di Desa Gogok, Alai, Kundur dan Tenan yang di pimpin oleh Kasi Kesiagaan bersama dengan empat personil.

Team kedua menemukan1 warga yang membakar sampah di desa kundur., kemudian dilakukan penjelasan dan pemahaman terhadap warga tentang bahaya kebakaran hutan dan lahan.(rls/gun)

BERITA LAINNYA
Heboh! Penemuan Mayat Laki-laki di Pulau Merbau
Minggu, 19 November 2017 | 19:21
BERIKAN KOMENTAR
Top