• Home
  • Meranti
  • Tingkatkan Rasa Kebersamaan, DPRD Kepulauan Meranti Gelar Lomba Senam

Tingkatkan Rasa Kebersamaan, DPRD Kepulauan Meranti Gelar Lomba Senam

Kamis, 19 Oktober 2017 | 11:46
MERANTI, RIAUGREEN.COM - Dalam rangka mempererat kebersamaan dan kekompakan, Sektariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kepulauan Meranti menggelar lomba senam, Kamis (19/10/2017) dilingkungan Sekretariat DPRD Kepulauan Meranti.

Kegiatan ini dihadiri Sekda Kepulauan Meranti Yulian Norwis SE MM, Sekwan H Nuriman Khair, Kabag Keuangan Sugiatsih SE , Kabag Persidangan Hukum dan Pengolah Data Aspirasi Alwi Rasyid SE, Kabag Umum Afrizal Dharma SE, anggota DPRD H Nursyahrudin SE serta sejumlah unsur terkait lainnya.

Pertandingan senam di lingkungan DPRD Kepulauan Meranti ini diikuti sebanyak 7 regu yang terdiri dari regu R2SN, Bedelaw Comel, Aqua, Waka, Madam, dan C.3.

Ketua DPRD Kepulauan Meranti Pauzi Hasan, melalui Sekwan Kepulauan Meranti H Nuriman Khair, dalam sambutannya menyampaikan bahwa tujuan digelarnya lomba senam merupakan salah satu bentuk sistem pengendalian lingkungan diinternal lingkungan Sekretariat DPRD Kepulauan Meranti. 

"Kita melaksanakan unsur pengendalian lingkungan, artinya mengajak kepada kita semua supaya suasana didalam keluarga besar Sekretariat DPRD ini kita menciptakan suatu suasana yang kondusif, rasa kebersamaan antara sesama kita semua, satu keluarga besar dan satu tim untuk mencapai tujuan organisasi sekwan ini tercapai dengan baik, oleh karena itu diperlukan kebersamaan kekompakan dengan salah satu cara mencoba melaksanakan senam yang dipertandingkan," ungkap Nuriman.

Dalam kesempatan itu, Kabag Umum DPRD Kepulauan Meranti Afrizal Dharma menjelaskan bahwa kegiaran ini dilaksanakan untuk memotifasi kepada pegawai Sekretariat DPRD baik itu ASN mau pun tenaga honorer supaya lebih giat lagi dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya dalam melaksanakan aktifitas pada Sekretariat DPRD.  

"Harapan saya tidak ada lagi pegawai-pegawai yang ada pada Sekretariat DPRD ini yang malas-malasan atau bolos dalam melaksanakan tugasnya dan harus tetap menjaga kekompakan," harap laki-laki yang akrap disapa Otong.

Sementara itu, Sekda Kepulauan Meranti Yulian Norwis SE MM, juga sempat menyampaikan apresiasi dengan apa yang telah dilakukan oleh pihak DPRD Kepualaun Meranti dalam menjalin keakrapan hubungan sesama.

"Saya selaku Sekda Kepulauan Meranti sangat berbangga hati dengan kegiatan yang di selenggarakan oleh Sekretariat DPRD pada hari ini. Dan ini acara yang pertama kali yang diadakan oleh OPD semenjak berdirinya Kabupaten Kepulauan Meranti selama 7 tahun," ungkap Yulian Norwis.
 Sekda yang akrap disapa Icut itu juga akan menghimbau kepada OPD yang lain agar melaksanakan kegiatan yang sama.  Supaya terjalin kekompakan antara ASN dan tenaga honorer, seperti yang ada pada Sekretariat DPRD saat ini.  

"Kepada tenaga honorer agar bersabar dan berdoa mudah-mudahan pada tahun 2018 ini tidak ada rasionalisasi untuk anggaran gaji honorer," ungkap Icut.

Untuk diketahui, dari hasil senam yang dipertandingkan, Regu Madam meraih juara 1, Regu Bedelaw Juara II, dan Regu R2SN Juara III.(red/gun)

BERITA LAINNYA
Heboh! Penemuan Mayat Laki-laki di Pulau Merbau
Minggu, 19 November 2017 | 19:21
BERIKAN KOMENTAR
Top