• Home
  • Meranti
  • Optimalkan Kinerja, RSUD Kepulauan Meranti Gelar Pelaksanaan Ujicoba Sistem Informasi Pengambilan Nomor Antrian

Optimalkan Kinerja, RSUD Kepulauan Meranti Gelar Pelaksanaan Ujicoba Sistem Informasi Pengambilan Nomor Antrian

Selasa, 17 Oktober 2017 | 11:58
MERANTI, RIAUGREEN.COM - Dalam rangka mengoptimalkan kinerja, RSUD Kepulauan Meranti gelar pelaksaan ujicoba sistem informasi pengambilan nomor antrian dan SIM RS terintegrasi (pilot project poli internis) di RSUD Kepulauan Meranti, Selasa (17/10/2017) sekitar pukul 09.00 WIB.

Kegiatan dihadiri langsung oleh Sekda Kepulauan Meranti Yulian Norwis SE MM, Direktur RSUD Kepulauan Meranti Ruswita, Kepala BPKAD Bambang Suprianto, Kabag Hukum dan Ham Sudandri SH, Kabag Tapem Heri Suhariri SSos, serta sejumlah instansi terkait lainnya.

Dari pantauan RiauGreen.com, kedatangan Sekda Kepulauan Meranti di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kepulauan Meranti langsung melakukan peninjauan dengan mengelilingi sambil memantau kinerja di rumah sakit tersebut.

Usai melakukan peninjauan, Sekda bersama pihak RSUD melakukan pertemuan pembahasan terkait proyek perubahan program di RSUD Kepulauan Meranti dalam kurun waktu jangka pendek, menengah dan jangka panjang. Pertemuan dilaksanakan bertempat di ruang RSUD lantai II.

Sekda Kepulauan Meranti Yulian Norwis SE MM, yang juga sebagai mentor dalam program perubahan di RSUD Kepulauan Meranti berharap program tersebut bisa berjalan dengan baik.

"Dengan berjalannya program ini, mudah-mudahan akan semakin mempermudah para pasien dalam melakukan pengobatan di rumah sakit, kemudian kedepan pendaftaran bisa dilakukan secara online," ungkap Sekda yang akrab disapa Icut.

Icut menambahkan, untuk tahap awal sebelum sampai ke tahap pendaftaran melalui online, setidaknya pelayan kepada pasien tidak mengantri terlalu lama.

"Kasihan kita kalau sampai pasien mengantri terlalu lama, jadi untuk langkah awal bagaimana pasien ini tidak mengantri terlalu lama. Dengan berjalan program ini nantinya, kedepan pendaftaran sudah bisa dilakukan secara online atau tidak lagi membawa berkas atau surat-surat yang terlalu banyak, namun jika bisa cukup dengan membawa kartu berobat saja tentu merupakan suatu kemudahan bagi pasien," jelas Icut.

Dalam kesempatan itu, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Bambang Suprianto, berharap dengan adanya program tersebut kedepan pelayanan akan lebih baik.

"Kita mensupport program ini, mudah-mudahan bisa berjalan dengan lancar sehingga pelayanan pihak rumah sakit terhadap pasien akan semakin membaik pula," ungkap Bambang.

Dalam pertemuan itu, Direktur RSUD Kepulauan Meranti Drg Ruswita, mengungkapkan bahwa hingga saat ini pihak RSUD Kepulauan Meranti telah memberikan pelayanan yang baik.

"Kita telah memberikan pelayanan dengan sebaik mungkin, namun hingga saat ini pelayanan masih belum optimal, kita akan melakukan pembenahan sesuai dengan program yang ada baik itu mulai dari pelayanan pendaftaran hingga ke poli-poli," ungkap Ruswita.

Ruswita juga optimis proyek perubahan dalam jangka waktu 2 tahun tersebut akan segera terealisasi dan bisa terlaksana dengan baik dengan sasaran utama pendaftaran hingga ke poli.

"Mohon dukungan dari pak Sekda, kepala BPKAD maupun semua pihak agar program ini bisa berjalan dengan baik, agar pasien semakin hari semakin mendapatkan kenyamanan," harap Ruswita.

Dijelaskan Ruswita pula, dengan adanya pendaftaran melalui online tentunya tidak terlalu merepotkan pasien karena tidak lagi membawa banyak berkas.

"Meski pihak kita nantinya telah menerapkan sistem pendaftaran secara online, namun kita juga masih melayani pendafataran secara manual, karena program tersebut tidak bisa langsung diterima oleh masyarakat tentunya masih ada yang belum memanfaatkan program secara online tersebut, dan tentunya perlu adanya tahapan-tahapan seperti sosialisasi dan sebagainya," jelas Direktur RSUD Kepulauan Meranti itu.(red/gun)

BERITA LAINNYA
Heboh! Penemuan Mayat Laki-laki di Pulau Merbau
Minggu, 19 November 2017 | 19:21
BERIKAN KOMENTAR
Top