• Home
  • Meranti
  • IPMK2M-Pekanbaru Peduli Masyarakat Suku Pedalaman di Meranti

IPMK2M-Pekanbaru Peduli Masyarakat Suku Pedalaman di Meranti

Senin, 16 Oktober 2017 | 22:55
MERANTI, RIAUGREEN.COM - Ikatan Pelajar Mahasiswa Kabupaten Kepulauan Meranti (IPMK2M) Pekanbaru ikut serta bersama Gemar Berbagi Membangun Negeri (GBMN) Meranti. Kegiatan bakti sosial ini dilakukan ditiga Desa Kabupaten Kepulauan Meranti tepatnya di Desa Sonde Kecamatan Rangsang Pesisir, Desa Renak Dungun Kecamatan Pulau Merbau, Kampung Balak Kecamatan Tebingtinggi Barat, bersama sejumlah komunitas atau lembaga lainnya. Baksos ini dilakukan pada Jumat 13 hingga Minggu 15 Oktober 2017.

Ketua Umum IPMK2M-Pekanbaru Gusfriadi, mengungkapkan bahwa banyak anak-anak dan masyarakat yang masih perlu diperhatikan pada hari ini terkhusus masyarakat yang berada didesa pedalaman Kabupaten Kepulauan Meranti, dalam kegiatan bakti sosial ini bertujuan untuk peduli antar sesama masyarakat Meranti, tidak melihat suku dan agama, tetapi melihat bagaimana kondisi yang terjadi didesa pedalaman baik kondisi agama, pendidikan, kesehatan serta lingkungan.

Dijelaskan Gusfriadi, adapun kegiatan yang dilaksanakan dalam bakti sosial tersebut antara lain cek kesehatan dan pembagian obat gratis, pembagian alat buku tulis untuk anak anak sekolah, pembagian al-qur'an, peralatan sholat, pembagian sembako, dan gotong royong.

"Relawan Baksos langsung dari rumah sakit Ibu dan Anak zainab, Univarsitas Abdurab, Dompet Dhuafa, ACT, GBI. Kegiatan langsung didampingi oleh Yayasan Fitra Madani Meranti yang dipimpin Ustadz Fauzi," ujar Gusfriadi.

Ditanbahkan Gusfriadi, melihat kondisi kesehatan, pendidikan disuku pedalaman sebenarnya tidak hanya tugas dari Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti, tetapi juga tugas bersama sebagai masyarakat Meranti. 

"Saya mewakili kawan-kawan IPMK2M Pekanbaru berterima kasih telah dilibatkan langsung dalam kegiatan bakti sosil kali ini," ucap Gusfriadi.

Gusfriadi juga mengajak seluruh organisasi, komunitas, lembaga di Riau untuk sama-sama bersinergi dalam memperhatikan masyarakat suku pedalaman yang berada di Kabupaten Kepulauan Meranti yang saat ini perlu diperhatikan baik agama, kesehatan dan pendidikan.(rls/gun)

BERITA LAINNYA
Heboh! Penemuan Mayat Laki-laki di Pulau Merbau
Minggu, 19 November 2017 | 19:21
BERIKAN KOMENTAR
Top