• Home
  • Meranti
  • LAMR Meranti Dukung Pemutaran Filem Aral Ciptaan Sanggar Kepurun Production

LAMR Meranti Dukung Pemutaran Filem Aral Ciptaan Sanggar Kepurun Production

Kamis, 12 Oktober 2017 | 15:26
KET FOTO: Saat berlangsungnya pemutaran film Aral di halaman kantor camat Tebingtinggi Barat, Rabu (11/10/2017) malam.
MERANTI, RIAUGREEN.COM - Tepat pada Rabu (11/10/2017) malam, sekira pukul 20.00 WIB, telah berlangsung Pemutaran Perdana Film drama melayu berjudul Aral ciptaan Sanggar kepurun Production, di Halaman Kantor camat Tebing Tingggi Barat Kabupaten Kepulauan Meranti. 

Tampak hadir dalam pemutaran film, Wakil Bupati Kepulauan Meranti H Said Hasyim, Ketua DPH LAMR Kepulauan Meranti Muzamil Baharudin, Kepala Disparpora Meranti H Ismail Arsyad, Camat Tebing Tinggi Barat Helfandi, serta tamu yang lain.

Saipul Rizan Ketua Sanggar Kepurun selaku penyelenggara mengucapkan terimakasih kepada  seluruh dukung masyarakat yang diberikan terutama bagi Donatur yang telah membantu, dalam pemutaran 

"Film ini didukung oleh LAMR Kabupaten Kepulauan Meranti,  Disparpora Dan Donatur Masyarakat, Alhamdullah setelah setahun lebih proses pembuatan, film ini dapat kite saksikan bersame," ucapnya. 

"Pada kesempatan ini kami sampikan, bahwa ini adalah karya imajinasi dan buah fikiran kami tidak terjadi di meranti (Fiksi)," tambahnya. 

Dalam sambutannya, Ketua DPH LAMR Kepulauan Meranti Muzamil Baharudin menuturkan sangat berbahagia bahwa upaya-upaya positif telah dilakukan dalam rangka penguatan, pelestarian budaya dan kesenian di Kabupaten Kepulauan Meranti dapat berlangsung dilakukan. 

"Salah satu upaya tersebut adalah dengan melakukan terobosan perfileman yang ada di Kabupaten Kepulauan ini," terangnya. 

Wakil Ketua DPRD Meranti Itu juga mengharapkan agar bahwa Kepulauan Meranti dapat menjadi laman budaya bagi Masyarakat, khusus budaya melayu yang sarat dengan nilai Pendidikan, Filosofis dan aksiologis yang terkandung di dalamnya serta masyarakatnya memahami keluhuran kearifan lokal yang dimilikinya, sehingga kelak terciptalah daerah bertamadun.

"Kita menharapkan sanggar kepurun terus berkarya atas nama Lam Kepulauan meranti kami mengimbau dan mengajak semua pihak dapat mendukung dan menerima karya Film ini," harapnya.(red/gun)

BERITA LAINNYA
IKBISAR Meranti Gelar Peringatan Maulid Nabi
Rabu, 13 Desember 2017 | 22:09
BERIKAN KOMENTAR
Top