• Home
  • Meranti
  • Rayakan Milad ke-3, PKH Rangsang Barat Diminta Terus Meningkatkan Pengentasan Kemiskinan

Rayakan Milad ke-3, PKH Rangsang Barat Diminta Terus Meningkatkan Pengentasan Kemiskinan

Selasa, 10 Oktober 2017 | 19:17
Foto Humas DPRD Meranti
MERANTI, RIAUGREEN.COM - Program Keluarga Harapan (PKH) Kecamatan Rangsang Barat Kabupaten Kepulauan Meranti diminta terus meningkatkan pengentasan kemiskinan.

Permintaan ini disampaikan Koordinator wilayah PKH Provinsi Riau Abdul Halim Mahally, saat berlangsungnya agenda silaturahmi akbar jilid 3 Keluarga Besar PKH se Kecamatan Rangsang Barat dalam ramgka Perayaan milad ke 3 PKH Kabupaten Kepulauan Meranti, bertempat di Aula Gedung Serbaguna, Kecamatan Rangsang Barat, Selasa (10/10/2017).

Kegiatan dihadiri Kadis sosial Provinsi Riau Drs H Dahrius Husein Msi, Asisten Bidang Politik dan Pemerintah Kepulauan Meranti Drs Askandar, Wakil Ketua DPRD Kepulauan Meranti Muzamil, Koordinator Wilayah PKH Provinsi Riau Abdul Halim Mahally, Camat Rangsang Barat Said Jamhur, Canat Rangsang Pesisir, Kepala sekolah dan siswa se Kecamatan Rangsamg Barat, serta sejumlah unsur terkait lainnya.

Kordinator wilayah PKH Provinsi Riau Abdul Halim Mahally mengucapkan Selamat milad PKH Kabupaten Kepulauan Meranti Khususnya PKH Rangsamg Barat. Beliuau juga mengapresiasi Pelaksanaan program PKH yang telah dilaksanakan yang dapat menunjukan upaya kongkrit membatu upaya pengentasan kemiskinan dan semoga ini dapat terus ditingkatkan.

"Kehadiran PKH telah membantu upaya pemerintah untuk mengurangi angka kemiskinan, terutama di daerah ini,"ungkapnya.

Sementara itu, Mewakili institusi DPRD Kepualauan Meranti mengucapkan selamat milad ke tiga PKH Kecamatan Rangsang Barat Kabupaten Kepulauan Meranti.

"Insyaallah kita melahirkan generasi harapan yang akan mengharumkan negeri ini,"ujarnya.

Muzamil juga menyampaikan DPRD Meranti sedang mengodok perda 18-21 untuk mengasuh dan mendidik anak-anak menjadi genarasi harapan. 

"Intinya dalam perda tersebut antara pukul 18 - 21 anak kita Fokus dengan pendidikan agama dan mngulang pelajran sekolah. kita menharapkan anak-anak kita tidak menonton TV, Handphon dan lain-lain.  Kita  berharap Pendamping PKH dapat membantu dan mendukung pelaksanaan perda ini. Membina anak dan orang-orang tua anak-anak kita dalam menciptakan generasi harapan  kita semua. Insyaallah kita melahirkan generasi harpan yang akan mengharumkan negeri ini," ungkap Muzamil.

Muzamil juga mengatakan, dengan adanya program PKH ini dapat membantu mengurangi angka kemiskinan di  kecamatan tersebut, terutama untuk anak-anak rumah tangga sasaran melanjutkan pendidikan. 

"Saya mengucapkan selamat milad ke tiga, semoga program ini terus dikembangkan," harap Wakil Ketua DPRD Kepulauan Meranti itu.(rls/gun)

BERITA LAINNYA
IKBISAR Meranti Gelar Peringatan Maulid Nabi
Rabu, 13 Desember 2017 | 22:09
BERIKAN KOMENTAR
Top