Polres Meranti Lakukan Tes Psikologi

Rabu, 04 Oktober 2017 | 15:14
MERANTI, RIAUGREEN.COM - Polres Kepulauan Meranti melakukan Tes Psikologi (Mapping, Tes Senpi dan Konseling) tahun 2017, di Gedung PSMTI, Jalan Rumbia, Kecamatan Tebingtinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti, Rabu (4/10/17) pagi. 

Hadir, Tim Biro SDM Polda Riau AKBP Dian Eka, AKP Eko Purnomo, Iptu Yulius, Aiptu Pardizon, Brigadir Ully, Wakapolres Kepulauan Meranti Kompol Dr Wawan Setiawan SH MH, Kabag Ops Polres Kepulauan Meranti Kompol Joni Narta, Kabag Sumda Polres Kepulauan Meranti Kompol Dodi Hasibuan, Kasat Lantas Polres Kepulauan Meranti AKP Jalinus, Kasat Tahti Polres Kepulauan Meranti IPTU Marianto, Para Kapolsek Jajaran Polres Kepulauan Meranti 5 Orang, Para Perwira Polres Kepulauan Meranti, Para Personil Polres Kepulauan Meranti dan Polsek Jajaran. 

Dalam sambutannya, Wawan Setiawan mengatakan bahwa Kegiatan Tes Psikologi yang dilaksanakan para Perwira dan Personil jajaran Polres Kepulauan Meranti agar dilaksanakan sesuai dengan Prosedur, kegiatan Tes Psikologi ialah Tes Mapping, Tes Senpi dan Konseling.

"Kegiatan Tes Psikologi yang di adakan untuk memudahkan anggota dalam melaksanakan tugas menggunakan Senpi seperti Sat Reskrim dan Sat Narkoba serta yang berada di polsek yang memiliki resiko di lapangan dalam penangkapan pelaku kejahatan. Dalam Tes Psikologi ini nanti nya dapat menjadi penilaian terhadap Personil dimana dia akan ditempat yang sesuai dengan fungsinya , sedangkan tes Psikologi senpi ini menentukan anggota Polri ini cocok memegang senjata atau tidak memakai senjata." kata Wawan Setiawan. 

Sementara itu, dalam sambutannya AKBP Dian Eka mengatakan bagwa dilaksanakan Tes Psikologi ini guna mengetahui karakter masing-masing personil sebagai calon pemegang Senpi yang diberikan guna mendukung dan menunjang pelaksanaan dinas dilapangan.

"Hari ini kita akan melaksanakan tes psikologi agar Peserta tes diikuti sesuai dengan prosedur, untuk yang lulus Tes ataupun Pemeriksaan Psikologi bagi Calon Pemegang Senjata Api (Senpi) Organik Polri akan mendapatkan surat rekomendasi Pinjam Pakai Senjata Api (Senpi) dan setelahnya diharapkan untuk tidak menyalahgunakan Senpi," ungkapnya.(red/gun)

BERITA LAINNYA
Tiga Oknum Polisi di Meranti Direkomendasi PTDH
Selasa, 17 Oktober 2017 | 16:57
DPC Hanura Resmi Mendaftar ke KPUD Meranti
Senin, 16 Oktober 2017 | 21:48
Wabup Said Hasyim Tinjau SLB Sekar Meranti
Senin, 16 Oktober 2017 | 13:55
BERIKAN KOMENTAR
Top