• Home
  • Meranti
  • Diduga Korsleting Listrik, Ruko Milik Warga Tionghoa di Selatpanjang Terbakar

Diduga Korsleting Listrik, Ruko Milik Warga Tionghoa di Selatpanjang Terbakar

Jumat, 15 September 2017 | 13:56
SELATPANJANG, RIAUGREEN.COM - Satu unit ruko milik Supendi(38) warga Tionghoa yang tinggal di Jalan Belanak, Selatpanjang Barat yang dihuni oleh Soya(60) beralamat di Jalan Nelayan, Kelurahan Selatpanjang Kota, Kecamatan Tebingtinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti hangus terbakar.

Meski tidak ada korban jiwa, kebakaran pada Jum'at (15/9/2017) sekitar pukul 10.10 WIB itu sempat menghebohkan warga sekitar.

Menurut informasi yang dirangkum wartawan RiauGreen.com, kejadian pada Jum'at siang itu, Soya melihat ada asap yang mengepul dari arah ruangan tamu  rumah, yang mana asap tersebut diketahui oleh Soya berasal dari terbakarnya 1 (satu) unit Tv.

Melihat adanya kebakaran, kemudian Soya berlari ke luar rumah melalui pintu belakang untuk meminta bantuan memadamkan api  kepada tetangganya yakni Desi, namun api tidak bisa dipadamkan dikarenakan api sudah membesar.

Selanjutnya, sekitar pukul 10.15 WIB, 2 (dua) unit mobil Damkar yang dibantu oleh personil Polres Kepulauan Meranti dan Polsek Tebingtinggi memadamkan api. Sekitar pukul 10.30 WIB api berhasil dipadamkan.

Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Barliansyah SIk, melalui Paur Humas Iptu Djonni Rekmamora, membenarkan adanya kebakaran tersebut.

"Api diduga bersumber dari arus pendek listrik yang membuat korsleting pada televisi. Atas kejadian tersebut tidak terdapat korban jiwa dan sampai saat ini kerugian belum dapat ditakasirkan dikarnakan saudara Soya masih mengalami trauma atas kejadian tersebut, meliputi 1 unit ruko, 1 unit sepeda motor, 2 unit sepeda, dan barang-barang berharga milik korban," ungkap Djonni. (red/gun)

BERITA LAINNYA
Anggota Komisi VII DPR RI Kunker ke Meranti
Senin, 04 Desember 2017 | 12:59
BERIKAN KOMENTAR
Top