• Home
  • Meranti
  • Polsek Merbau Akan Melakukan Supervisi ke Desa-desa

Polsek Merbau Akan Melakukan Supervisi ke Desa-desa

Sabtu, 09 September 2017 | 21:40
MERBAU, RIAUGREEN.COM - Dalam rangka meningkatkan kinerja para BhabinkamtibmasBinmas, Polsek Merbau akan melakukan supervisi ke Desa-desa diwilayah hukum Polsek Merbau.

Demikian informasi ini disampaikan Kanit Binmas Polsek Merbau Aiptu Chairy, berdasarkan sprint yang dikeluarkan oleh Kapolsek Merbau AKP Amir Husin, idealnya masing-masing Desa ada satu aparat kepolisian. Di wilkum Polsek Merbau, terdapat 20 Desa dan 1 Kelurahan, meliputi dua Kecamatan.

"Dalam sprint tersebut (sprint Kapolsek Merbau), disebutkan jika setiap insan bhayangkara diharapkan dapat menjalankan amanah yang telah diatur oleh undang-undang kepolisian," ungkapnya.

Dijelaskan Aiptu Chairy, Bhabinkamtibmas adalah Bhayangkara Pembina keamanan, Ketertiban Masyarakat sebagaimana diamanat oleh UU Kepolisian No 2 Tahun 2003 Polri, yakni sebagai aparatur pemelihara kamtibmas, pelindung pelayan masyarakat, dan penegakan hukum.

"Bhabinkamtibmas di Desa Binaan maupun Desa Pantauan, juga diharapkan bisa menjadi panutan, dapat bekerjasama dengan Kepala Desa serta tokoh-tokoh masyarakat untuk bersama-sama membangun Desa, memecahkan permasalah Desa serta membentuk forum perpolisian masyarakat Desa, dalam hal Bhabinkamtibmas bersama-sama masyarakat turut kerja sama menjaga keamanan lingkungannya," ujarnya.

Selain itu, sambung Aiptu Chairy, Bhabinkamtibmas merupakan Early warning (deteksi dini) terhadap gejolak atau paham-paham Radikalisme yang ada ditengah-tengah masyarakat untuk diambil langkah kebijaksanaan pimpinan Polri dikewilyahan.

"Oleh karena itu, kita akan melakukan supervisi atau evaluasi kinerja bhabinkamtibmas setiap minggunya, guna mencari jalan keluar setiap permasalahan yang ada," pungkasnya. (red/gun)

BERITA LAINNYA
Heboh! Penemuan Mayat Laki-laki di Pulau Merbau
Minggu, 19 November 2017 | 19:21
BERIKAN KOMENTAR
Top