• Home
  • Meranti
  • Alhamdulillah, Atlet SOIna Meranti Berhasil Membawa Pulang 4 Medali Emas di Porda SOIna V Propinsi Riau

Alhamdulillah, Atlet SOIna Meranti Berhasil Membawa Pulang 4 Medali Emas di Porda SOIna V Propinsi Riau

Jumat, 11 Agustus 2017 | 18:59
MERANTI, RIAUGREEN.COM - Atlet Special Olympics Indonesia (SOIna) Kabupaten Kepulauan Meranti berhasil meraih 4 (empat) medali emas pada perhelatan Pekan Olahraga Daerah (Porda) V yang digelar SOIna Riau di Pekanbaru.

Adapun medali emas itu disumbangkan dari empat cabor yakni lari sprint 100 Meter, Sepakbola Kelimaan, Badminton, dan Bocce. Sedangkan satu perunggu disumbangkan dari Bocce dan satu perak disumbangkan cabor lari sprint 200 meter.

Pada Porda yang mempertandingkan tujuh cabang olahraga tersebut diikuti
seluruh kabupaten/kota di Propinsi Riau. Kepulauan Meranti hanya mengikuti empat cabor yang dipertandingkan. Atlet yang diturunkan untuk 4 cabor  tersebut 11 atlet yang didampingi 3 official dan satu panitia.

Ketua Pengcab SOIna Kepulauan Meranti, Syafrizal menanggapi keberhasilan atlet SOIna Meranti, mengaku merasa bangga. Tidak terduga olehnya bahwa dengan keterbatasan anggaran dan minimnya pendataan atlet justru bisa menyabet medali yang sebelumnya juga tidak memasang target juara.

"Kami tidak menyangka dengan keberhasilan ini, karena seleksi yang dilakukan kemaren tidak begitu maksimal karena keterbatasan anggaran dan minimnya pendataan atlet," kata Syafrizal.

Atlet yang berhasil ini merupakan Tuna Grahita yang sedang bersekolah di Sekolah Luar Biasa Anak Setatah, Rangsang Barat maupun sekolah umum lainnya. 

Adapun atlet yang berhasil membawa pulang emas dari Cabor Sepakbola Kelimaan adalah Alek, Ajis, Haris, Ujang dan Aidil. Atlet Cabor Badminton adalah Alex, atlet sprint 100 meter adalah Mulyadi, dan atlet Bocce adalah Siti Nursaadah.

"Ini sangat membanggakan untuk kabupaten kita," kata Syafrizal lagi.

Namun, diceritakan Syafrizal, saat akan memberangkatkan atlet tersebut banyak rintangan dihadapi. Termasuk kurangnya dorongan dari orang tua masing-masing atlet.

"Rata-rata orang tua mereka kurang peduli, tak tau apa penyebabnya. Apakah cacat atau karena kurang mampu sehingga mereka tidak optimis anaknya bisa mengukir prestasi, tapi nyatanya mereka mampu membawa pulang medali emas," kata Syafrizal.

Untuk diketahui, sebagian atlet SOIna Kepulauan Meranti yang meraih emas tersebut akan diikutsertakan pada Pekan Olahraga Nasional Special Olympics Indonesia (Pornas SOIna) yang akan digelar pada Januari 2018 mendatang. Sedangkan atlet SOIna Kepulauan Meranti dari Cabor Badminton akan diikutsertakan membela Indonesia pada Olimpiade International di Dubai pada 2019 mendatang. (gun)

BERITA LAINNYA
Tiga Oknum Polisi di Meranti Direkomendasi PTDH
Selasa, 17 Oktober 2017 | 16:57
DPC Hanura Resmi Mendaftar ke KPUD Meranti
Senin, 16 Oktober 2017 | 21:48
BERIKAN KOMENTAR
Top