• Home
  • Meranti
  • Bokor Raih Juara III Lomba Desa Tingkat Provinsi Riau Tahun 2017

Bokor Raih Juara III Lomba Desa Tingkat Provinsi Riau Tahun 2017

Jumat, 11 Agustus 2017 | 11:06
SELATPANJANG, RIAUGREEN.COM - Desa Bokor, Kecamatan Rangsang Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti, berhasil meraih juara III Lomba Desa Tingkat Provinsi Riau Tahun 2017.

Desa Bokor keluar sebagai juara III setelah Desa Samo Barat, Kecamatan Rambah Samo, Kabupaten Rokan Hulu, dan Desa Parit Kebumen, Kecamatan Rupat, Kabupaten Bengkalis.

Keberhasilan Desa Bokor menjadi juara III Lomba Desa se-Riau tahun 2017 yang dilaksanakan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Riau itu, diumumkan penyelenggara pada upacara peringatan Hari Jadi ke-60 Provinsi Riau, Rabu (9/8/2017).

Penghargaan untuk ketiga desa tersebut diterima masing-masing Kepala Desa yang diserahkan langsung oleh Wakil Gubernur Riau, H Wan Thamrim Hasyim. Khususnya Desa Bokor, penghargaan itu diterima Kepala Desa Bokor, H Aminnullah.

Kepada wartawan, Aminullah mengaku sangat bersyukur atas keberhasilan Desa Bokor berada di posisi III Lomba Desa tingkat Provinsi Riau itu. Keberhasilan tersebut, kata dia, tak terlepas dari dorongan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti dan kerjasama masyarakat Desa Bokor.

"Kita tetap bersyukur, meski berada di posisi terbaik III. Ini suatu prestasi luar biasa," ungkapnya.

Aminullah menyebutkan, keberhasilan yang diproleh itu tak meleset dari feeling mereka sebelumnya, bahwasanya Bokor pasti juara. Keyakinan itu, menurut dia, setelah melihat perkembangan desa sekarang. Tidak saja dilihat dari aspek kemajuan, namun juga dari pola pikir kebersamaan warga dalam menyiapkan diri menghadapi lomba sangat tinggi.

"Sebelumnya, saya optimis setidaknya Desa Bokor masuk nominasi dalam Lomba Desa tingkat Provinsi Riau ini, alhamdulillah proleh terbaik tiga" ujarnya.

Diakui Aminullah, kemajuan dan perkembangan desa tersebut dikarenakan adanya kebersamaan warga. Sebab, tidak mungkin adanya perubahan tanpa adanya partisipasi dan kesadaran warga untuk membangun desa.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti, Wakil Bupati H Said Hasyim, mengucapkan tahniah dan sukses untuk seluruh perangkat desa dan masyarakat Desa Bokor.

H Said Hasyim berharap, keberhasilan Desa Bokor dapat menjadi contoh bagi aparat desa dan masyarakat desa lainnya yang ada di kabupaten berjuluk Kota Sagu itu.

"Tahniah dan sukses untuk seluruh perangkat desa dan masyarakat Desa Bokor atas prestasi yang diperoleh ini. Semoga capaian yang didapat di tahun 2017 ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan lagi,'' ucap H Said. (rls/gun)

BERITA LAINNYA
Tiga Oknum Polisi di Meranti Direkomendasi PTDH
Selasa, 17 Oktober 2017 | 16:57
DPC Hanura Resmi Mendaftar ke KPUD Meranti
Senin, 16 Oktober 2017 | 21:48
BERIKAN KOMENTAR
Top