• Home
  • Meranti
  • Pelepasan 81 JCH Meranti Diiringi Isak Tangis

Pelepasan 81 JCH Meranti Diiringi Isak Tangis

Senin, 07 Agustus 2017 | 14:23
KET FOTO: Wabup Said Hasyim saat melakukan tepung tawar pelepasan JCH Kepulauan Meranti, Senin (7/8/2017) siang.
SELATPANJANG, RIAUGREEN.COM - Pelepasan Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Kepulauan Meranti, Senin (7/8/2017) siang, bertempat Masjid Agung Darul Ulum, Jalan Siak, Kelurahan Selatpanjang Kota, Kecamatan Tebingtinggi, diiringi isak tangis.

Pelepasan sebanyak 81 JCH dilakukan langsung oleh Wakil Bupati Kepulauan Meranti Drs H Said Hasyim, dan dihadiri Ketua DPRD Meranti Fauzi Hasan, Sekda Yulian Norwis, Kapolres Meranti yang diwakili Kabag Ops Polres Meranti Kompol Joni Narta, ketua MUI Ustadz Mustapa, Pihak Kejaksaan, Koramil 02/Tebingtinggi serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Rombongan JCH ini diberangkatkan menuju kota Batam menggunakan Jalur laut. Acara Pelepasan Calon Jemaah Haji diawali dengan pembacaan doa suci Al-Quran dan doa bersama. 

''Kepada Jamaah Haji supaya menanamkan kesadaran dari hati dan meniatkan dari hati untuk lebih fokus menjalankan Ibadah haji nantinya, tanamkan ke iklasaan dan perbanyak istigfar," ujar Kakan Kemenag Kepulauan Meranti Miskam Slamet, saat mengikuti agenda pelepasan JCH.

Miskam juga meminta kepada keluarga yang ditinggalkan tidak perlu cemas, karena keperluan seluruh JCH sudah diatur dan dijaga oleh departemen agama.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Bupati Kepulauan Meranti Drs H Said Hasyim dalam sambutannya mengingatkan Kepada seluruh JCH Kabupaten Kepulauan Meranti agar kesucian niat dalam menunaikan Ibadah Haji itu semata-mata untuk beribadah dan memenuhi panggilan dan mengharap ridho-nya Allah SWT, dan senantiasa dijaga dengan sebaik-baiknya. 

''Dalam situasi dan kondisi apapun harus tabah, sabar,  dan tawakal. Kepada seluruh JCH untuk selalu kompak dan menjaga semangat kebersamaan serta tolong menolong satu dengan yang lain. Mestinya,  selalu saling ingat mengingatkan, dan kepada JCH agar selalu membawa Paspor kemana-mana jangan sampai hilang,'' ingat Said. 

Mantan Sekda Siak itu juga meminta agar selama di tanah suci, seluruh JCH ini juga senantiasa mendoakan keluarga, saudara, tetangga dan masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti dan Indonesia jauh dari bencana, kemiskinan, musibah dan selalu dalam lindungan-nya. 

Keberangkatan para JCH Kepulauan Meranti berawal dari Masjid Agung Darul Ulum, Jalan Siak Siak menuju Pelabuhan Tanjung Harapan menggunakan Becak, kemudian langsung diberangkatkan ke Batam menggunakan Kapal Fery. (gun)

BERITA LAINNYA
Kapolres Meranti Pimpin Upacara Penurunan Bendera
Kamis, 17 Agustus 2017 | 20:53
Sidang KKEP Rekomendasikan PTDH Briptu TH
Rabu, 16 Agustus 2017 | 21:20
BERIKAN KOMENTAR
Top