• Home
  • Meranti
  • Diskes Meranti Lakukan Pengecekan Takjil di Bazar Ramadhan, Ini Hasilnya..

Diskes Meranti Lakukan Pengecekan Takjil di Bazar Ramadhan, Ini Hasilnya..

Senin, 29 Mei 2017 | 16:55
KET FOTO: Pihak Diskes Kepulauan Meranti saat melakukan pengecekan Takjil di Bazar Ramadhan, Senin (29/5/17) sore.
SELATPANJANG, RIAUGREEN.COM - Pihak Dinas Kesehatan (Diskes) Kepulauan Meranti, melakukan pengecekan takjil di Bazar Ramadhan, Jalan Ahmad Yani, Selatpanjang, Senin (29/5/17) sore.

Dari pantauan RiauGreen.com, pengecekan yang dilakukan pihak Diskes Kepulauan Meranti sekitar pukul 15.00 WIB, berawal dengan mengambil sejumlah sampel takjil dan dilakukan pengecekan.

Usai dilakukan pengecekan, adapun hasil yang didapatkan yakni ditemukannya satu jenis takjil berupa Es warna pink yang mengandung rodamin.

Kabid Yankes Ade Suhartian SH MM, didampingi Kasi Kesehatan Lingkungan Zulham Efendi, mengatakan bahwa pengecekan itu dilakukan untuk menjamin ketersediaan makanan sehat bagi masyarakat, apalagi saat ini sedang adanya penjual makanan musiman.

Ade Suhartian menjelaskan, dalam pengujian itu jika makanan mengandung bahan-bahan berbahaya seperti Rodamin B, Formalin, Metanil Yellow dan Borax, maka saat dilakukan pengujian akan memberikan reaksi berupa perubahan warna.

"Setelah dilakukan pengecekan dan diketahui hasilnya, maka terhadap sampel yang didapati mengandung rodamin tersebut, pedagangnya akan kita berikan teguran agar tidak mengulanginya," ungkapnya. (gun)

BERITA LAINNYA
Penindakan 19.800 Kg Mangga Ilegal
Kamis, 14 Maret 2024 | 11:19
Plt Bupati Asmar Lantik 8 Pejabat Eselon II
Senin, 08 Januari 2024 | 13:51
APBD Meranti 2024 Disahkan Rp 1,3 Triliun
Rabu, 29 November 2023 | 18:49
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top