• Home
  • Meranti
  • Pengurus PWI Meranti Periode 2017-2020 Resmi Dilantik

Pengurus PWI Meranti Periode 2017-2020 Resmi Dilantik

Selasa, 16 Mei 2017 | 23:57
KET FOTO: Acara penyambutan kedatangan Bupati Irwan saat menghadiri kegiatan pelantikan pengurus PWI Meranti
SELATPANJANG - Kepengurusan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kepulauan Meranti periode 2017-2020 telah resmi dilantik oleh Ketua PWI Riau, H Dheni Kurnia, yang diwakili oleh Sekretaris, Eka Putra.

Ketua PWI Kepulauan Meranti terpilih Ahmad Yuliar SIkom, bersama pengurus lainya dilantik di Taman Cik Puan Selatpanjang, Selasa (16/5/2017) malam.

Pada kesempatan itu, hadir Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Irwan MSi, Sekda Yulian Norwis SE MM, Ketua DPRD Kepulauan Meranti Fauzi Hasan SE beserta anggota, para Kabag, Kaban, Camat, Lurah, dan sejumlah pejabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Meranti lainnya serta tamu undangan.

Dalam sambutannya, Sekretaris PWI Riau mengapresiasi atas terselenggaranya pelantikan pengurus PWI Kepulauan Meranti periode 2017-2020 yang menurutnya cukup meriah.

Kemudian, Eka Putra juga sempat menyampaikan tentang profesionalisme wartawan. Dikatakannya, semua wartawan yang masuk dalam anggota PWI itu melalui seleksi. Wartawan di bawah naungan PWI, sebut dia, tidak ada yang tidak tau kode etik jurnalistik, karena PWI adalah organisasi profesional yang berada di bawah undang-undang.

"Wartawan juga harus tau tentang keterbukaan informasi publik (KIP). Ini semua diuji sebelum masuk menjadi bagian dari PWI" jelas dia.

Ketua PWI Kepulauan Meranti menambahkan, pada periode pertama PWI Kepulauan Meranti sudah melaksanakan berbagai kegiatan dalam rangka meningkatkan kualitas dan profesionalisme kewartawanan.

Lelaki yang akrab disapa Amek itu menjamin, bahwa pengurus dan anggota PWI Kepulauan Meranti bakal melaksanakan jurnalistik sesuai etika jurnalistik. Namun jika ada temuan anggota PWI Kepulauan Meranti melanggar ketentuan, kata Amek, ia minta disampaikan sehingga menjadi evaluasi bagi PWI.

"Kalaupun tak bisa kita bina, akan kita rekomendasikan ke PWI Riau, agar yang bersangkutan dicabut kartu anggotanya, sehingga nama baik PWI dan profesionalitas PWI tetap terjaga" tegas Amek.

Selanjutnya, Ketua PWI Kepulauan Meranti itu berharap agar Pemerintah Daerah bisa memperhatikan keberadaan wartawan di Kepulauan Meranti khususnya PWI, sehingga bisa memberikan yang terbaik untuk daerah dalam rangka mendorong kemajuan Kepulauan Meranti.

"Kami ingin, wartawan itu tidak hanya sekedar menulis berita, namun juga bisa ikut berpartisipasi dalam segala bidang tentunya dalam upaya mendorong kemajuan Kabupaten Kepulauan Meranti yang kita cintai ini" harapnya. (nik/gun)

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top