• Home
  • Meranti
  • Satu Unit Rumah Warga Desa Mayang Sari Ludes Dilalap Si Jago Merah

Satu Unit Rumah Warga Desa Mayang Sari Ludes Dilalap Si Jago Merah

Minggu, 14 Mei 2017 | 13:56
Foto BPBD Kepulauan Meranti
MERBAU, RIAUGREEN.COM - Satu unit rumah warga milik Sahrudin Ahmad yang beralamat dijalan Sumber Sari, Dusun II, Desa Mayang Sari, Kecamatan Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti, ludes dilalap si jago merah. 

Kebakaran rumah itu terjadi disiang hari sekitar pukul 14.00 WIB, Sabtu (13/5/17) siang. Akibat kejadian tersebut hanya dapat terselamatkan satu unit sepeda motor (honda,red) milik korban karna saat kejadian honda tersebut berada diluar rumah. Namun harta benda korban yang lainnya tidak dapat diselamatkan dan ikut terbakar.

Informasi ini disampaikan Kepala Desa (Kades) Mayang Sari, Mukari, Minggu (14/5/17) membeberkan bahwa api dapat dijinakkan sekitar setengah jam dari kejadian. Dimana api tersebut saat pertama kejadian masyarakat memadamkan api dengan ember dan alat seadanya lalu tidak lama kemudian kita bersama masyarakat langsung berkecimpung memadamkan api dengan menggunakan mesin Robin Desa.

Rumah korban yang terbuat dari bahan papan tersebut ludes terbakar dengan waktu yang tidak begitu lama, namun tidak ada korban jiwa atas musibah ini. 

"Sejauh ini, kita belum dapat menyimpulkan penyebab terbakarnya rumah warga tersebut dan kerugian dari musibah itu pun belum bisa kita tafsirkan," ujar Mukari.

Dengan kejadian ini, Mukari mengingatkan kepada seluruh masyarakat Desa Mayang Sari untuk meningkatkan kewaspadaan dan antisipasi di rumah masing-masing agar musibah serupa di Desa ini tidak terjadi lagi kedepannya, apalagi tidak lama lagi kita akan masuk bulan Suci Ramadhan, jadi diharapkan masyarakat bisa lebih berhati-hati menggunakan listrik ataupun obat nyamuk yang menjadi kebiasaan warga di rumah masing-masing, selain itu apapun yang bisa menyebabkan kebakaran diharapkan masyarakat bisa lebih peka dan cermat menggunakannya dirumah masing-masing," ingat Mukari. (gun)

BERITA LAINNYA
Anggota Komisi VII DPR RI Kunker ke Meranti
Senin, 04 Desember 2017 | 12:59
BERIKAN KOMENTAR
Top