• Home
  • Meranti
  • Usai Mencari Lokan, Seorang Janda di Kepaubaru Diterkam Buaya Saat Mandi di Sungai Apung

Usai Mencari Lokan, Seorang Janda di Kepaubaru Diterkam Buaya Saat Mandi di Sungai Apung

Sabtu, 13 Mei 2017 | 12:59
KET FOTO: Akim(34) saat mendapat perawatan di RSUD Kepulauan Meranti
MERANTI, RIAUGREEN.COM - Akim(34), warga Desa Kepaubaru, Kecamatan Tebingtinggi Timur, Kabupaten Kepulauan Meranti, diterkam buaya saat mandi di Sungai Apung usai mencari Lokan.

Saat kejadian, Akim yang beratatus janda tanpa anak itu tidak sendirian melainkan bersama tiga temannya Le(15), Mo(32) dan Di(15) juga ikut mandi di Sungai.

Kejadian bermula pada Jum'at (12/5/17) sekitar pukul 14.00 WIB, korban bersama temannya sedang mandi di sungai Apung atau di dekat Pulau Tiga, Kecamatan Tebingtinggi Timur, setelah mencari lokan di dekat sungai tersebut.

Saat mandi korban digigit buaya dan dibawa kedalam air, melihat kejadian tersebut teman korban (saksi) mencoba menyelamatkan korban dengan cara menarik korban tetapi lepas dari genggaman tangannya. Saat korban akan dibawa kedalam air korban mencoba melakukan perlawanan dan memegang kayu yang berada didasar air kemudian korban mengeluarkan tangannya ke permukaan air. 

Melihat hal tersebut saksi mencoba menarik tangan korban dan melihat buaya telah menggigit pinggang sebelah kiri korban, setelah itu saksi mencoba memukul kepala buaya tersebut dengan menggunakan pucuk nipah dan akhirnya gigitan buaya tersebut lepas.

Korban kemudian dibawa ke Puskesmas Desa Teluk Buntal untuk mendapatkan pertolongan pertama, sekitar pukul 16.00 WIB, korban dibawa ke RSUD Selatpanjang dengan menggunakan Speed Boat milik Perusahaan untuk mendapatkan pertolongan lebih lanjut.

Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Barliansyah SIK, melalui Kapolsek Tebingtinggi AKP Syafril SH, Sabtu (13/5/17) siang, membenarkan adanya laporan tersebut.

"Hingga saat ini korban masih dalam perawatan intensif pihak RSUD Selatpanjang," ujarnya. (gun)

BERITA LAINNYA
Pemkab Meranti Peringati Hari Kesadaran Nasional
Senin, 18 September 2017 | 12:42
Adu Penalti, Panca Sakti C Unggul Dengan Skor 3-2
Kamis, 14 September 2017 | 21:03
BERIKAN KOMENTAR
Top