• Home
  • Meranti
  • Wabup Said Hasyim Ikut Diklatpim Kemendagri di Jakarta

Wabup Said Hasyim Ikut Diklatpim Kemendagri di Jakarta

Jumat, 28 April 2017 | 17:40
KET FOTO: Wabup Said Hasyim saat mengikuti Diklatpim di Jakarta, Jumat (28/4/17)
MERANTI, RIAUGREEN.COM - Hari kedua, Jum'at (28/4/17), Wakil Bupati Kepulauan Meranti Drs H Said Hasyim menghadiri dan mengikuti Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan atau pembekalan yang di taja oleh Kementerian Dalam Negeri ( Kemendagri). Acara tersebut, bertempat di Badan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BPSDM Kemendagri) Jalan Taman Makan Pahlawan, Kalibata, Jakarta Selatan.

Pelatihan tersebut terhitung dari tanggal 27 sampai 29 April 2017 yang di ikuti seluruh Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah dalam gelombang angkatan I, Untuk Provinsi Riau di ikuti pesertanya, Wakil Bupati Kepulauan Meranti Drs H Said Hasyim, Bupati Pelalawan H. M Harris dan Bupati Kuansing H. Mursini.

Ketika ditanya melalui via telepon, Wabup H. Said Hasyim mengatakan Diklatpim ini dalam rangka meningkatkan peran strategis penyelenggaraan pemerintah daerah untuk dapat mewujudkan nawacita dan revolusi mental yang telah di programkan oleh Presiden dan Wapres RI bapak Jokowi dan bapak Jusuf Kalla.

"Oleh sebab itu, tujuan Diklatpim ini yakni untuk kita lebih piawai lagi, agresif, etos kerja yang tinggi dan bertanggung jawab. Begitu juga,  seluruh kepala daerah  diserukan untuk bisa memajukan dan membangun daerahnya masing - masing," ujar Said.

Lebih lanjutnya, sesuai arahan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Asman Abnur Kamis semalam, ketika beliau membuka secara resmi acara tersebut, Ia pun mengatakan pemimpin daerah itu bukanlah penguasa melainkan pemimpin masyarakat untuk bisa mengayomi masyarakat tersebut menjadi senang dan nyaman dalam urusan apapun.

" Untuk itu, perlu kita sadari bersama, bahwasanya kepala daerah itu sebagai perangkat birokrasi yang tidak hanya memimpin tugas daerah melainkan juga, sebagai pemimpin masyarakat daerahnya masing - masing," imbuh Wabup menuturkan ucapan Menpan RB.

Kendati demikian, Ia pun mengharapkan semoga dengan adanya pembekalan Diklatpim ini, kita selaku kepala daerah bisa mempelajari dari yang tidak tahu menjadi tahu, dapat bersilaturahmi dengan kepala daerah lainnya dan bisa kita memahami tupoksi kerja kita dalam melaksanakan tugas sebagai pemimpin.

"Oleh karenanya, apa yang di perlukan dan di butuhkan masyarakat yakni pemimpin yang harus bisa mengayomi masyarakat, membahagiakan masyarakat dan  perangkat pemerintahnya. Begitu juga, untuk bisa mewujudkan pembangunan di daerahnya lebih maju lagi dan masyarakatnya yang madani," harapnya. (rls/gun)

BERITA LAINNYA
Penindakan 19.800 Kg Mangga Ilegal
Kamis, 14 Maret 2024 | 11:19
Plt Bupati Asmar Lantik 8 Pejabat Eselon II
Senin, 08 Januari 2024 | 13:51
APBD Meranti 2024 Disahkan Rp 1,3 Triliun
Rabu, 29 November 2023 | 18:49
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top