• Home
  • Meranti
  • 10 Pesilat 'Tanah Jantan' Ikuti Pekanbaru Open Cahmpionship

10 Pesilat 'Tanah Jantan' Ikuti Pekanbaru Open Cahmpionship

Jumat, 24 Maret 2017 | 17:57
KET FOTO: Saat berlangsungnya pelepasan atlit, Jumat (24/3/17)
SELATPANJANG, RIAUGREEN.COM - Plt Sekdakab Kepulauan Meranti, Julian Norwis melepas atlet silat mengikuti Pekanbaru Open Cahmpionship. Dalam kejuaraan yang dibuka pada Sabtu (25/3) ini Meranti mengirimkan 10 Pesilatnya. 

Yulian Norwis berharap, atlet pencak silat asal 'Tanah Jantan' dapat mengharumkan nama daerah di ajang bergengsi tersebut. Ia berpesan, agar pesilat Meranti mengedepankan sportivitas dan percaya diri selama bertarung di Pekanbaru.

"Saya berharap, mereka pulang membawa prestasi," ujar Julian Norwis seusai melepas kesepuluh atlet Pengcab Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Kepulauan Meranti, Jumat (24/3) di Pelabuhan Tanjung Harapan. 

Selain itu, ia juga mengajak para atlet tersebut supaya meningkatkan kebugaran tubuh sehingga tidak kelelahan saat pertandingan berlangsung. Menurutnya, ajang tersebut merupakan kesempatan bagi atlet daerah unjuk gigi dan ia yakin atlet daerah tidak kalah bersaing dengan atlet yang berada di kota besar.

Sementara itu, Pengcab IPSI Kepulauan Meranti, Syawaludin mengaku tidak menargetkan medali terhadap anak asuhnya. Sebab, keikutsertaan pesilat-pesilatnya ke ajang tersebut lebih kepada ujicoba untuk menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Kampar.

Kendati tidak mematok target medali, IPSI Meranti mengikuti seluruh kategori kelas yang dipertandingkan. Jikapun menorehkan prestasi, lanjut Syawal, artinya atlet pencak silat Meranti memang sudah diperhitungkan ditingkat regional.

"Bagi Pengcab, ajang ini sebagai uji mutu terhadap atlet kami untuk menghadapi Porprov yang digelar tahun ini," ungkap lelaki yang bisa dipanggil pendekar kumis itu. (rls/gun)

BERITA LAINNYA
Penindakan 19.800 Kg Mangga Ilegal
Kamis, 14 Maret 2024 | 11:19
Plt Bupati Asmar Lantik 8 Pejabat Eselon II
Senin, 08 Januari 2024 | 13:51
APBD Meranti 2024 Disahkan Rp 1,3 Triliun
Rabu, 29 November 2023 | 18:49
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top