• Home
  • Meranti
  • Wabup Said Hasyim Hadiri Rapat Bersama BNPB

Wabup Said Hasyim Hadiri Rapat Bersama BNPB

Jumat, 24 Maret 2017 | 16:30
KET FOTO: Wabup Said Hasyim saat menghadiri rapat bersama BNPB
JAKARTA, RIAUGREEN.COM - Wakil Bupati Kepulauan Meranti Drs H Said Hasyim bersama rombongan menghadiri rapat penyusunan bahan rencana aksi insfrastruktur kawasan perbatasan yang di taja oleh Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) dari tanggal 22 sampai 24 Maret 2017, acara bertempat di Ballroom Hotel Luminor Jakarta, Kamis (23/3/17).

Turut hadir mendampingi Wabup Said Hasyim, Kepala Bappeda Kabupaten Meranti Mamun Murod, Kadis PU Hariadi, Kadis Perhubungan Hendra Putra, Plt Kadisdik H. Rosdaner, Sekretaris Kesehatan Dr Misri Hasanto, Kabid Ekonomi Bappeda Kabupaten Meranti Muhammad Firdaus dan Pejabat Pemkab Meranti lainnya.

Dari pemaparan salah satu  narasumber yang di taja BNPP tersebut. Ia pun menyampaikan, membangun Indonesia itu dari daerah pinggiran dengan memperkuat daerah - daerah dan Desa dalam kerangka negara kesatuan.

Intinya nawacita yang digadangkan oleh pemerintahan Jokowi - JK ini bisa memberikan angin segar dalam hal kebijakan - kebijakan desentralisasi asimetris yakni kebijakan dengan menetapkan pembangunan ke daerah Kabupaten yang terisolir, tertinggal dan terbelakang untuk bisa menguatkan kedaulatan NKRI.

Dari pemaparan tersebut, langsung di respon oleh Wabup H. Said Hasyim dan Ia pun mengatakan, kepada BNPP membangun itu jangan saja fokus pembangunan insfrastruktur jalan, pendidikan, kesehatan, pelabuhan dan lainnya tetapi juga dipikirkan juga kedaulatan NKRI, misal khususnya di Kabupaten Kepulauan Meranti yang setiap tahunnya terjadi abrasi yang masif. Sehingga setiap tahunnya 10 sampai 20 meter terjadi abrasi pantai.

"Oleh sebab itu, sehingga menyebabkan daerah teritorial NKRI semakin berkurang dan sangat perlu diperhatikan secara khusus didaerah tersebut" ujar Said.

Selanjutnya, orang nomor dua di Kabupaten Kepulauan Meranti tersebut juga, mengusulkan kepada BNPP segera menyelesaikan masalah abrasi ini dengan cepat dan tanggap.

Dengan hal tersebut, Ia pun berharap sesuai dengan komitmen Pemerintah Pusat melalui BNPP yang ditunjuk sebagai wadah dalam hal mempercepat pembangunan segala bidang di kawasan perbatasan, harapnya dengan singkat.

Sementara itu, Kepala Bappeda melalui Kabid Ekonomi Bappeda Kabupaten Kepulauan Meranti, Muhammad Firdaus mengatakan, dari uraian tersebut Pemkab Kepulauan Meranti yang dikoordinir oleh Bappeda tetap komitmen mengusulkan beberapa kegiatan strategis dikawasan yang termasuk Lokpri, seperti pembangunan jalan poros, pendidikan, kesehatan, pelabuhan, pasar rakyat dan penanggulangan abrasi.

" Untuk itu, semoga apa yang kita usulkan dapat ditanggap dengan cepat dan terealisasi sesuai dengan apa yang disampaikan bapak Wabup Said Hasyim tersebut dapat secepatnya di tanggap dan direspon" ungkapnya. (rls/gun)

BERITA LAINNYA
Penindakan 19.800 Kg Mangga Ilegal
Kamis, 14 Maret 2024 | 11:19
Plt Bupati Asmar Lantik 8 Pejabat Eselon II
Senin, 08 Januari 2024 | 13:51
APBD Meranti 2024 Disahkan Rp 1,3 Triliun
Rabu, 29 November 2023 | 18:49
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top