• Home
  • Meranti
  • Besok, PWI Kepulauan Meranti Gelar Konferensi dan Simulasi UKW

Besok, PWI Kepulauan Meranti Gelar Konferensi dan Simulasi UKW

Senin, 27 Februari 2017 | 23:30
KET FOTO: Sejumlah pengurus PWI Riau saat makan bersama dengan sejumlah anggota maupun simpatisan PWI Kepulauan Meranti, Senin (27/2/17).
SELATPANJANG, RIAUGREEN.COM - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kepulauan Meranti akan menggelar konferensi ke - III pada Selasa (28/2/17).

Adapun rangkaian kegiatan Pembukaan Konferensi PWI, Selasa tanggal 28 Februari 2017 pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai di Aula Afifa Sport Center Jalan Banglas Selatpanjang.

Usai acara pembukaan, dilanjutkan dengan simulasi atau pelatihan tentang Uji Kompetensi Wartawan (UKW) pukul 10.00 WIB. Dalam hal ini, panitia pelaksana meminta kesediaan pengurus PWI Provinsi Riau untuk menjadi narasumber. Digelarnya UKW pada Konferensi PWI Kepulauan Meranti tahun 2017 ini untuk memberikan pemahaman awal kepada insan pers yang juga akan mengikuti UKW di Pekanbaru pada akhir Maret 2017 mendatang. Terutama yang berasal di Kabupaten Kepulauan Meranti.

"Sengaja kita gelar simulasi ini agar kawan-kawan yang ikut UKW nantinya sudah mendapat gambaran apa saja yang harus dipersiapkan," kata Ketua PWI Kepulauan Meranti Ahmad Yuliar SIKom, Senin (27/2/17).

Lalu, pada malam harinya, Selasa tanggal 28 Februari 2017 pukul 19.00 WIB hingga selesai digelar Konferensi PWI di Ballroom Hotel Red9 Jalan Siak Selatpanjang.

Menurut Ketua Panitia, Rudi Kurniawan, persiapan yang dilakukan sudah matang. Mereka juga telah menghubungi pihak PWI Provinsi Riau jauh sebelum ini. Pengurus PWI Provinsi Riau akan datang ke Kepululauan Meranti, Senin (27/2/2017) siang. Namun, ada juga nantinya yang akan datang pada, Selasa (28/2/2017) pagi.

Harapan dari simpatisan, pengurus dan anggota PWI Kepulauan Meranti baik terhadap pemilihan ketua maupun target yang harus dicapai.

"Tempuhlah cara musyawarah mufakat untuk mendapatkan ketua baru. Jangan sampai pemilihan ketua baru ini membuat kita terpecah belah. Kita ingin pondasi yang sudah dibangun selama ini menjadi kokoh di masa hadapan," ujar Al-Amin yang merupakan salah seorang anggota PWI Kepulauan Meranti.

Dalam kesempatan yang sama, Atansyam yang juga merupakan anggota PWI Kepulauan Meranti mengatakan bahwa tugas berat yang dititipkan pada ketua baru nantinya. "Selain memperkuat pondasi keorganisasian, kita juga menginginkan ketua baru bisa memperjuangkan kantor pwi yang permanen," ucapnya.

Sementara itu, penasehat PWI Kepulauan Meranti, Sawaludin meminta kedepan pengurus PWI harus membentuk sebuah program kesejahteraan baik bagi simpatisan, anggota, maupun pengurus.

Hingga Senin siang, baru satu nama yang mendeklarasikan akan maju menjadi Ketua PWI periode 2017-2020. Dia adalah Ahmad Yuliar, ketua PWI periode 2014-2017. Selain Ahmad Yuliar, ada juga muncul isu yang akan maju Idris Syamsuddin. Namun, Idris belum ingin mendeklarasikan keinginannya untuk maju di Konferensi PWI tanggal 28 Februari 2017 walau kemarin sempat diminta kesediaannya untuk menyampaikan niat maju di pemilihan ketua pwi baru. 

Untuk diketahui, adapun Ketua Panitia kegitan tersebut yakni, Rudi Kurniawan, Sekretaris: Safrizal, Bendahara: M Isnaini, Koordinator Konferensi - Wira Saputra, dan Koordinator Simulasi UKW - Gunawan. (rls/gun)

BERITA LAINNYA
Penindakan 19.800 Kg Mangga Ilegal
Kamis, 14 Maret 2024 | 11:19
Plt Bupati Asmar Lantik 8 Pejabat Eselon II
Senin, 08 Januari 2024 | 13:51
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top