• Home
  • Meranti
  • Ustadz Abdul Somad Resmikan Penggunaan Speed Boat Dakwah Yayasan Fitrah Madani

Ustadz Abdul Somad Resmikan Penggunaan Speed Boat Dakwah Yayasan Fitrah Madani

Kamis, 23 Februari 2017 | 19:09
KET FOTO: Saat berlangsungnya peresmian penggunaan speedboat Yayasan Fitrah Madani, Kamis (23/2/17)
SELATPANJANG, RIAUGREEN.COM - Pakar Hadits Riau, Ustadz Abdul Somad, Lc. MA dan ketua Yayasan Fitrah Madani ustadz H Ahmad Fauzi, melaksanakan launching penggunaan kapal cepat (Speed Boat) Fitrah Madani, Kamis (23/2/17) pagi, setelah menunaikan ibadah sholat Subuh berjamaah di Mesjid Agung Darul Ulum.

Kapal ini bergerak untuk misi dakwah di daerah terpencil di Kepulauan Meranti dan juga bergerak untuk kegiatan sosial

kapal ini juga akan digunakan sebagai ambulance untuk mengangkut ibu melahirkan dan pasien yang memerlukan pertolongan darurat dari pedalaman menuju rumah sakit. Mengangkut jenazah, bahan logistik (sembako), serta transportasi guru, pendakwah maupun aktivis kemanusiaan menuju wilayah pedalaman Kepulauan Meranti dengan harapan bisa memberikan manfaat besar bagi masyarakat.

Kapal kemanusiaan ini diresmikan pengunaannya di pelabuhan Camat Selatpanjang yang turut dihadiri oleh Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Riau beserta pengurus Yayasan Fitrah Madani Meranti dan disaksikan langsung oleh masyarakat.

"Dengan adanya alat transportasi laut ini diharapkan dapat membantu masyarakat dalam kegiatan sosial dan keagamaan. Bantuan kapal dakwah ini berasal dari sumbangan masyarakat dan donatur seperti dompet duafa Riau yang bergerak bersama dengan hati yang ikhlas, Alhamdullilah dalam waktu 1,5 bulan terkumpul lah Rp200 juta lebih untuk pembelian bodi kapal dan mesinnya yang berkapasitas 200 PK," kata ustadz Fauzi.

Ustadz Fauzi menambahkan bahwa sebelumnya Yayasan Fitrah Madani juga meresmikan kapal dakwah yang diresmikan di Pekanbaru tahun 2012 silam.

Dompet Dhuafa Riau yang menyalurkan bantuan untuk membeli mesin speedboat di Kabupaten Kepulauan Meranti, diterima langsung oleh Yayasan Fitrah Madani. Bantuan uang tunai senilai Rp20.000.000 yang disalurkan ini merupakan sumbangsih masyarakat yang diamanahkan melalui Dompet Dhuafa Riau.
 
"Beberapa waktu yang lalu kita sempat melakukan aksi penggalangan dana secara online untuk membeli mesin speedboat guna memenuhi transportasi masyarakat Kepulauan Meranti khususnya masyarakat pedalaman. Saat itu badan kapal telah siap untuk dipakai, namun masih belum memiliki mesin sebagai motor penggeraknya," ungkap Hendi Mardika, Koordinator Fundraising Dompet Dhuafa Riau.

Ustadz Abdul Somad, Lc. MA dalam sambutannya mengatakan bahwa apa yang dilakukan Yayasan Fitrah Madani dalam melakuan kegiatan sosial dan keagamaan dapat dilakukan juga oleh Kabupaten/kota lainnya.

"Kegiatan ini merupakan dari umat dan untuk umat. Semoga kegiatan positif ini dapat menjadi amalan buat kita semua dan dapat diilhami oleh daerah lainnya," kata Ustadz Abdul Somad, Lc. MA.

Sebelumnya Yayasan Fitrah Madani bersama Ustadz Abdul Somad, Lc. MA mengunjungi desa-desa terpencil di Kepulauan Meranti untuk melakukan tour dakwah selama 7 hari di 7 kecamatan. (nur)


BERITA LAINNYA
Penindakan 19.800 Kg Mangga Ilegal
Kamis, 14 Maret 2024 | 11:19
Plt Bupati Asmar Lantik 8 Pejabat Eselon II
Senin, 08 Januari 2024 | 13:51
APBD Meranti 2024 Disahkan Rp 1,3 Triliun
Rabu, 29 November 2023 | 18:49
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top