• Home
  • Meranti
  • Persiapan Imlek, Pemcam Tebingtinggi Akan Menggelar Goro Massal, Begini Agendanya..

Persiapan Imlek, Pemcam Tebingtinggi Akan Menggelar Goro Massal, Begini Agendanya..

Selasa, 24 Januari 2017 | 13:22
KET FOTO: Saat berlangsungya rapat di Kantor Camat Tebingtinggi, Selasa (24/1/17)
SELATPANJANG, RIAUGREEN.COM - Setelah digelarnya rapat persiapan imlek 2568/2017, diruang kantor Camat Tebingtinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti, Selasa (24/1/17) sekitar pukul 09.30 hingga 10.30 WIB, disepakati akan digelarnya gotong royong Massal pada Kamis (26/1/17) mendatang.

Tampak hadir dalam rapat, Camat Tebingtinggi Rizky Hidayat SSTp MSi, Ketua Pemuda Pancasila Asnan Mahadar, pihak kebersihan, pihak kepolisian, TNI, BPMPD, Dinas Kesehatan, PHRI, PSMTI, lurah dan kades se Kecamatan Tebingtinggi, sejumlah tokoh warga Tionghoa, dan tamu undangan lainnya.

Camat Tebingtinggi Rizky Hidayat, usai rapat menjelaskan bahwa dari hasil kesepakatan bersama, goro massal akan digelar Kamis pagi pukul 07.30 WIB, dengan titik kumpul di Kantor Camat Tebingtinggi.

Ia juga menjelaskan, iven perayaan Imlek di Selatpanjang yang terkenal dengan perang air atau Cian Cui ini sudah menjadi wisata di Provinsi Riau, dan tidak hanya dihadiri masyarakat tempatan dan masyarakat Riau umumnya, tetapi juga dihadiri tamu-tamu dari luar. Baik luar provinsi maupun luar negeri.

Selanjutnya, antisipasi agar tamu yang datang dari luar ini tidak kecewa, selaku tuan rumah, pihak kecamatan mengajak semua elemen untuk memberikan yang terbaik. Salah satunya dengan melakukan pembersihan Kota Selatpanjang.

"Saat turun hujan Selatpanjang sering mengalami banjir, dan sampah-sampah dari dalam parit naik ke atas jalan. Ini sangat mengganggu pandangan," ujar Rizki Hidayat.

Ajakan untuk gotong-royong oleh Camat Rizki Hidayat ini disambut baik oleh semua pihak. Selanjutnya Camat juga akan berkoordinasi dengan Sekda untuk melibatkan semua SKPD.

Sebelumnya, ketua panitia Uyung Sales, mengungkapkan kenyamanan terkait tamu yang datang saat imlek yakni punya batas waktu tertentu dan tidak menggunakan air mineral.

Dijelaskan Uyung, tiga iven pariwisata yang ada di Provinsi Riau, diantaranya Pacu Jalur, Bakar Tongkang dan salahsatunya termasuk Kabupaten Kepulauan Meranti yakni Perang Air.

Adapun rute goro yang akan dilakukan, Pelabuhan Tanjung Harapan, Jalan Kesehatan, Jalan Merdeka, Diponegoro, Kartini, Imambonjol, Ahmadyani, Tebingtinggi, Teuku Umar, Rintis, Banglas, Dorak dan Ibrahim. (gun)

BERITA LAINNYA
Penindakan 19.800 Kg Mangga Ilegal
Kamis, 14 Maret 2024 | 11:19
Plt Bupati Asmar Lantik 8 Pejabat Eselon II
Senin, 08 Januari 2024 | 13:51
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top