• Home
  • Meranti
  • Ribuan Jemaah Thoriqat Hadiri Haul Syech Abdul Kadir Jailani di Desa Insit Kecamatan TTB

Ribuan Jemaah Thoriqat Hadiri Haul Syech Abdul Kadir Jailani di Desa Insit Kecamatan TTB

Rabu, 11 Januari 2017 | 13:27
KET FOTO: Wabup Said Hasyim saat menghadiri acara Haul Syech Andul Kadir Jailani Ke-13 di Surau Agung, Desa Insit, Kecamatan Tebing Tinggi Barat (TTB), Selasa (10/11).
MERANTI, RIAUGREEN.COM - Wakil Bupati Kepulauan Meranti Drs H. Said Hasyim menghadiri acara Haul Syech Andul Kadir Jailani Ke-13 di Surau Agung, Desa Insit, Kecamatan Tebing Tinggi Barat (TTB), Selasa (10/11).

Turut medampingi Wakil Bupati, Wakil Ketua DPRD Taufikurahman, Anggota DPRD Riau H. M. Adil, Asisten II Sekdakab. Meranti H. Anwar Zainal, Camat Tebing Tinggi Barat Helfandi, Camat Tebing Tinggi Rizki Hidayat, KH. M. Mustafa, KH. Rukhayat, Staf Ahli Bupati H. Askandar, Kadisdukcapil Jonizar, Plt. Kadis Pariwisata H. Ismail Arsyad, Plt Kadispendidikan H. Rosdaner,  Kakanwil Depag. Miskam Slamat, Kabag Ops Polres Meranti, Anggota DPRD Meranti Edy Masyudi, Para Jemaah Tariqoh. 

Dihadapan para Kiyai dan ribuan jemaah Thoriqat yang memadari Surau Agung, megucapkan apresiasi kepada masyarakat Kecamatan Tebingtinggi Barat atas partisipasi untuk menghadiri acara tersebut. Menurutnya ribuan jemaah yang hadir adalah sebuah wujud masih terjaga dan terpeliharanya kekompakan masyarakat. Dan itu adalah sebuah modal utama dalam membangun Meranti khususnya Tebingtinggi Barat.

Melaui acara Haul Syech Abdul Qadir Jailani yang dikemas dengan acara zikir diharapkan dapat memberikan ketenangan fikiran, karena dalam membangun dibutuhkan ketenangan dan kondusifitas daerah. 

"Mari kita jaga persamaan, kedamaian ketenangan hidup yang selama berjalan baik, dengan saling hormat menghormati, karena ini merupakan modal utama kita dalam menggesa pembangunan," Papar Wabup.

Wabup juga mengajak masyarakat untuk saling mengingatkan jika menemukan sesuatu yang keliru dilaksanakan oleh Pemda. Dan kepada ASN untuk tidak melakukan pungli apalagi yang menyangkut dengan akrifitas pelayanan publik. 

"Jika ada salah dan keliru Pemda tolong diingatkan, kepada ASN jangan melakukan Pungli apalagi yang menyangkut pada aktifitas pelayanan Publik, apalagi saat ini sudah ada kebijakan sapu bersih korupsi, jangan ada Pungli jika tidak bisa dibina akan kita proses secara hukum, kami butuh kerjasama dari masyarakat dalam mengawalnya" terangnya.

Dijelaskan Wabup, saat ini Meranti telah berusia 8 Tahun, diusia yang tergolong muda itu Meranti mesti terus melakukan pembenahan disegala bidang baik infrastruktur maupun pembangunan sumber daya manusia. Untuk mewujudkan itu semua dibutuhkan dukungan dana yang tidak sedikit dan yang tak kalah penting dukungan dan kerjasama dari masyarakat. 

Untuk mendukung pembangunan infrastruktur dan lainnya. Pemkab. Meranti telah menganggarkan dana APBD yang cukup besar, namun dana itu dinilai masih belum cukup, oleh karena itu perlu dukungan APBD Provinsi dan APBN. 

"Dalam membangun Meranti tidak cukup Pemda saja tapi butuh dukungan penuh dari masyarakat, untuk bersama-sama menggunakan dana yang ada dengan maksimal, sesuai kebutuhan masyarakat. Agar koordinasi berjalan intens saya himbau masyarakat jangan segan-segan  menyampaikan masukan dan keluhan," ujar Wakil Bupati.

Wabup juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama mengawasi semua kegiatan pembangunan yang dikerjakan di Kecamatan sehingga apa yang dikerjakan berjalan sesuai harapan.

"Mari sama-sama mengawasi pelaksanaan kegiatan dilapangan, jika ada yang beres jangan biarkan ketidak benaran itu berlaku, laporkan kepada kami," minta Wabup

Untuk memaksimalkan Pembangunan di Meranti, Pemda dikatakan Wabup, Pemda Meranti terus berupaya untuk merebut dana Provinsi dan APBN, karena Meranti juga bagian dari Indonesia dan Provinsi Riau hendaknya juga memberikan perhatian dan dukungan dana untuk Meranti agar mampu mengejar ketertinggalan dari Kabupayen lain yang lebih dahulu terbentuk. "Untuk mendapatkan dana APBN dan Provinsi kita terus melakukan pendekatan baik kepada Pemprov Riau maupun Legislatif dan juga memasukan proposal untuk meraih dana APBN," ujarnya.

Wabup juga mengajak masyarakat untuk mendiskusikan berbagai program prioritas pembangunan kepada aparatur Desa dan Kecamatan, seiring akan digelar Musrenbang Desa, Kecamatan, Provinsi dan Nasional. "disitulah aspirasi masyarakat akan disalurkan," ucapnya.

Pada kesempatan itu, Anggota DPRD Riau, H. M Adil, menjelaskan dirinya akan terus berupaya memperjuangkan dana untuk Meranti dalam upaya menekan angka kemiskinan Meranti yang mencapai 35 persen. Saat ini diakui H. Adil, DPRD Riau telah berhasil mengalokasikan dana Provinsi sebesar 274 Miliar dan Bankeu 8 M, yang akan digunakan untuk membangun jalan dan fasilitas pendidikan dan lainya. "Mudah-mudahan tahun depan kita mendapatkan alokasi dana yang lebih besar, dan saya akan terus memperjuangkannya," papar H. Adil. (rls/gun)

BERITA LAINNYA
Tiga Oknum Polisi di Meranti Direkomendasi PTDH
Selasa, 17 Oktober 2017 | 16:57
DPC Hanura Resmi Mendaftar ke KPUD Meranti
Senin, 16 Oktober 2017 | 21:48
Wabup Said Hasyim Tinjau SLB Sekar Meranti
Senin, 16 Oktober 2017 | 13:55
Wabup Said Hasyim Sidak di Kantor Satpol PP
Senin, 16 Oktober 2017 | 11:52
BERIKAN KOMENTAR
Top