• Home
  • Meranti
  • Wabup Ajak Masyarakat Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan
Hadiri Haul Syeikh Abdul Qadir Jailani,

Wabup Ajak Masyarakat Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan

Senin, 09 Januari 2017 | 12:50
KET FOTO : Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Said Hasyim saat menghadiri acara 'Haul Sulthonil Auliya' Syeikh Abdul Qadir Al Jailani di Desa Dwi Tunggal Kecamatan Rangsang, Minggu (8/1/17)
MERANTI, RIAUGREEN.COM - Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Said Hasyim menghadiri acara 'Haul Sulthonil Auliya' Syeikh Abdul Qadir Al Jailani di Desa Dwi Tunggal Kecamatan Rangsang, acara silahturahim dan zikir bersama agar mendapat rahmat dan berkah allah itu berlangsung dihalaman Thoriqoh di Desa Dwi Tunggal, Kecamatan Rangsang, Minggu (8/1).

Turut hadir mendampingi Wabup, Anggota DPRD Provinsi Riau H. Muhammad Adil, Ketua DPRD Kabupaten Meranti Fauzi Hasan, KH. Hasbullah, KH. Abdul Gafar, Ketua MUI Mustafa, Staf Ahli Askandar, Kabag Kesra M Nazar, Camat Rangsang Mulyadi, Camat Tebing Tinggi Timur Tunjiarto dan para undangan lainnya.

Seperti dijelaskan KH. Hasbullah kegiatan Haul Syeikh Abdul Kadir Al Jailani ini merupakan kegiatan tahunan yang dikemas dengan silahturahmi dan zikir bersama dalam rangka meraih rahmat dan keberkahan allah dan yang tak kalah penting melalui zikir itu akan memberikan ketenangan bagi setiap insan yang mengamalkannya.

"Semoga melalui kegiatan ini kita diberikan rahmat dan berkah oleh Allah dan ketenangan hati, sesuai dengan tema acara malam ini," ujar KH. Hasbullah

Lebih jauh dikatakan KH. Hasbullah, melalui moment itu, diharapkan dapat mendamaikan hati dan lebih meningkatkan keimanan kepada Allah SWT. Menurutnya zikir akan memberikan ketenangan bagi siapa saja baik miskin maupun kaya, dan tak pandang usia.

"Dengan ingat akan ketuhanan kepada Allah SWT. Orang miskin kalau berzikir akan bahagia apalagi orang kaya dengan berzikir akan lebih bahagia dan mendapat keberkahan," terangnya.

Sementara itu, Wabup H Said Hasyim, mengungkapkan rasa bangga karena dapat hadir ditengah-tengah masyarakat Desa Dwi Tunggal, dalam rangka silahturahmi san zikir bersama, ia berharap dengan adanya acara itu dapat mempererat hubungan antara masyarakat dan jajaran Pemda Kepulauan Meranti. "Semoga lewat silahturahmi ini hubungan kita dapat semakin baik lagi," ujar Wabup seraya berharap kegiatan itu terus dilestarikan.

Pada kesempatan itu, Wabup mengungkapkan komitmen Pemda Kabupaten untuk terus menggesa pembangunan di Kecamatan Rangsang dan Kecamatan lainnya, dengan memanfaatkan anggaran APBD Meranti, APBD Provinsi dan dana Pusat. "Pembangunan di Kecamatan Rangsang dari hari ke hari semakin baik, dan Pemda Kabupaten akan terus menggesa pembangunan ditiap Kecamatan agar manfaat pembangunan dapat dirasakan seluruh lapisan masyarakat mulai dari Kota hingga ke Desa khususnya Dwi Tunggal ini," ucap Wakil Bupati.

Dan moment Haul ini menurut Wabup, adalah salah satu bentuk pembangunan yakni pembangunan mental dan spritual masyarakat, karena menurut Wabup. H. Said Hasyim pembangunan bukan saja pada sektor infrastruktur tapi juga mental dan spritual dalam rangka memberikan keseimbangan, pembangunan harus dimulai dari diri dengan mengingat sang pencibta agar semua dapat berjalan seperti yang diharapkan.

Wakil Bupati juga mengingatkan kepada masyarakat, untuk terus berupaya menciptakan kemandirian ekonomi keluarga dengan memanfaatkan segala potensi ditengah kondisi tekanan ekonomi saat ini. Salah satunya usaha perkebunan dengan memanfaatkan lahan tidur dan usaha kecil lainnya. Sehingga dengan kemandirian itu masyarakat tidak mudah terjajah oleh pihak asing.

"Bila kita cermati internet dan media sosial, dijelaskan sebagian besar ekonomi kita telah dikuasi asing, hal ini disebabkan karena kemandiran ekonomi bangsa masih lemah oleh karena itu mulailah dengan memperkuat ekonomi keluarga agar kita bisa lebih mandiri," jelas Wabup.

Wabup juga mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk turus menjaga persatuan dan kesatuan, agar Meranti terus berada dalam kondisi damai dan kondusif karena tanpa itu semua ditegaskan Wabup, pembangunan yang dilaksanakan akan terhambat dan tidak akan berjalan dengaan optimal. "Maka dari itu mari kita jaga persatuan dan kedamaian negeri ini, mari saling menghargai dan menghormati antara satu dan lainnya," ajaknya mengakhiri. (rls/gun)


BERITA LAINNYA
Diguyur Hujan, Kepulauan Meranti Kebanjiran
Senin, 23 Januari 2017 | 14:59
Wah, Desa Tenggayun Akan Miliki Kawasan Wisata Agro
Minggu, 22 Januari 2017 | 21:36
BERIKAN KOMENTAR
Top