• Home
  • Meranti
  • Waduh, PNS Kantor BPN Meranti Tidak Ngantor Sehingga Pelayanan Menjadi Lumpuh

Waduh, PNS Kantor BPN Meranti Tidak Ngantor Sehingga Pelayanan Menjadi Lumpuh

Laporan: Gunawan, Selatpanjang
Kamis, 27 Oktober 2016 | 15:46
Ket Foto: Kantor BPN Kepulauan Meranti terlihat sepi
SELATPANJANG, RIAUGREEN.COM - Hampir semua Pegawai Negeri (PNS) di Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kepulauan Meranti, Kamis (27/10) tidak ada yang masuk kantor karena disinyalir menghadiri pelantikan kepala kantor wilayah di Pekanbaru.

Akibat tidak masuknya para PNS tersebut, segala pelayanan di kantor itu menjadi lumpuh, karena pejabat dan pegawai yang berwenang tidak berada di tempat.

Salah seorang Notaris yang ingin mengurus segala surat menyurat merasa kesal, karena dia terpaksa berbalik arah karena pegawai yang ingin ditemuinya tidak ada.

"Hari ini tak seorang pun PNS di BPN yang berada di kantor, saya mau mengurus surat pun menjadi terkendala, memang infonya mereka menghadiri pelantikan Kepala Kantor wilayah di Pekanbaru, tapi kok pergi semua. Ini beberapa kali terjadi di setiap akhir pekan," kata salah seorang notaris yang enggan disebut namanya karena takut urusannya dipersulit.

Dia juga mengatakan bahwa dirinya sedari pagi sudah menunggu, namun batang hidung pegawai belum ada yang tampak.

"Saya dan beberapa teman notaris yang lain tak bisa mengurus surat ke BPN hari ini, karena para pegawai tidak ada yang masuk kantor," kata nya lagi.

Pantauan dilapangan,ketika wartawan ingin mengkonfirmasi hal itu, sekitar pukul 14:10 WIB, ternyata benar, di kantor tersebut terlihat sepi dan tidak ada ditemui pegawai PNS, yang ada hanya pegawai honorer dan siswa magang. Loket pelayanan pun masih tutup, padahal waktu itu sudah masuk jam kerja.

"Ibu kakannya tidak ada,clagi ke Pekanbaru, kalau ada keperluan besok saja,"kata salah seorang pegawai honorer.

Ketika ditanya keberadaan pegawai yang lain, dia mengatakan bahwa sebagian pegawai ikut keluar kota,dan sebagiannya belum masuk.
"Kalau pegawai yang lain ikut ke Pekanbaru menghadiri pelantikan, kalau yang lain belum ada yang masuk," kilahnya sambil memeriksa ke seluruh ruangan.**


BERITA LAINNYA
Penindakan 19.800 Kg Mangga Ilegal
Kamis, 14 Maret 2024 | 11:19
Plt Bupati Asmar Lantik 8 Pejabat Eselon II
Senin, 08 Januari 2024 | 13:51
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top