• Home
  • Meranti
  • Kodim 0303/Bkls Persiapkan Acara Gerakan Tanam Serentak di Topang

Kodim 0303/Bkls Persiapkan Acara Gerakan Tanam Serentak di Topang

Minggu, 25 September 2016 | 22:44
Komandan Kodim 0303/Bkls Letnan Kolonel Infanteri Rizal Faizal.
MERANTI, RIAUGREEN.COM - Kerja sama Kementrian Pertanian  dan TNI dalam bentuk kegiatan cetak sawah merupakan upaya mencapai program ketahanan pangan. Di beberapa daerah program tersebut berhasil dilaksanakan demikian pula dengan Kabupaten Kepuluan Meranti yang  telah mencetak  sawah siap tanam.

Komandan Kodim 0303/Bkls Letnan Kolonel Infanteri Rizal Faizal.H kepada Riaugreen.com Minggu (25/9/2016) malam, saat  mempersiapkan  pelaksanaan Gerakan Tanam Serentak di Desa Topang Kecamatan Tebingtinggi Timur, menjelaskan dalam program cetak sawah tersebut, Kodim sebagai motifator dan membantu Dinas Pertanian sebagai satuan kewilayahan serta membantu kelancaran pelaksanaan program CSB, sedangkan pelaksana lapangan adalah Detasemen Zeni Bangunan (TNI - AD dari Den Zi Bang Pekanbaru, read ).

Disampaikan pula oleh Letkol Rizal, 
Kabupaten Kepulauan Meranti yang merupakan wilayah teritorial Kodim 0303/Bkls telah berhasil mencetak sawah siap tanam seluas 950 Ha dan pada Oktober 2016 ini seluruh areal cetak sawah tersebut sudah selesai ditanam dengan benih padi yang bersertifikasi.

Dirincikan pula oleh Dan Dim, cetak sawah baru di Kabupaten Kepulauan Meranti di 5 kecamatan seperti Kecamatan Pulau Merbau, Kecamatan Merbau, Kecamatan Rangsang, Kecamatan Rangsang Pesisir, Kecamatan Rangsang Barat dan Kecamatan Tebingtinggi Timur yang tersebar di 15 desa.

"Semoga program mulia ini mendapat Ridho dari Alllah dan didukung seluruh masyarakat sehingga terwujud ketahanan pangan yang menjadi cita-cita kita semua," ucap Letol Rizal.(nik/gun)

BERITA LAINNYA
Penindakan 19.800 Kg Mangga Ilegal
Kamis, 14 Maret 2024 | 11:19
Plt Bupati Asmar Lantik 8 Pejabat Eselon II
Senin, 08 Januari 2024 | 13:51
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top