• Home
  • Meranti
  • Meranti Tuan Rumah Bhakti Pemuda Antar Daerah Se Riau 2016

Meranti Tuan Rumah Bhakti Pemuda Antar Daerah Se Riau 2016

Kamis, 25 Agustus 2016 | 19:28
Sekretaris Disparpora Meranti, H Ismail Arsyad
MERANTI, RIAUGREEN.COM - Kabupaten Kepulauan Meranti kembali dipercayai sebagai tuan rumah kegiatan Bhakti Pemuda Antar Daerah (BPAD) Se- Provinsi Riau tahun 2016 yang digelar Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Provinsi Riau. Kegiatan tersebut akan dipusatkan di Desa Alahair Timur dan rencananya akan dibuka Sekretaris Daerah Drs H Iqaruddin MSi.

"Dua tahun lalu kita juga ditunjuk sebagai tuan rumah dan dipusatkan di Desa Bokor. Mungkin karena dinilai baik tahun ini kita dipercayakan lagi sebagai tuan rumah. Kita mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Disparpora Provinsi," ungkap Sekretaris Disparpora Kabupaten Kepulauan Meranti, H Ismail Arsyad didampingi Kabid Pemuda dan Olahraga Sunaji SPd, Kamis (25/8/2016).

Menurutnya, tahun ini sebenarnya dua daerah ditunjukkan sebagai tuan rumah yakni Meranti dan Kampar. Tiap daerah akan mengutuskan tiga sampai empat orang pemuda yang berumur 18-25 tahun. Nantinya para pemuda tersebut akan mempraktekkan ilmu dan keterampilan yang didapat selama pelatihan di Pekanbaru.

"Mereka akan bersosialisasi dengan masyarakat, melakukan kegiatan yang bersifat wawasan kebangsaan dan kreatifitas baik seni, budaya dan kerajinan guna mewujudkan generasi muda yang produktif dan mandiri," tambahnya.

Diperkirakannya, ada 46 pemuda yang akan hadir. Namun demikian utusan Kepulauan Meranti sendiri dikirim ke Kampar karena memang ketentuannya tidak ditempatkan di daerah sendiri. "Kegiatan ini hampir mirip mahasiswa KKN cuma lebih intensif karena waktunya hanya seminggu. Kegiatan BPAD ini sebagai persiapan sebelum para pemuda ini dikirim ke Jambore Pemuda Nasional di Kaltim Oktober mendatang," jelas lelaki yang akrap disapa ayah itu.

Dia mengharapkan kegiatan ini bisa memotivasi pemuda daerah dalam meningkatkan keterampilan dan kemandiriannya. "Kegiatan ini dapat mengelakkan remaja dari pengaruh negatif seperti narkoba. Dengan memiliki keterampilan dan wawasan yang baik kita bisa mewujudkan generasi yang kreatif dan mandiri," ungkap ayah. (mr/gun)


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis seputar Kepulauan Meranti. Atau ingin berbagi foto? Silahkan SMS ke 085264781587 (Gunawan) atau via EMAIL : gunawan90meranti@gmail.com atau bisa invite PIN 5F26D3E2. (Mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA LAINNYA
Penindakan 19.800 Kg Mangga Ilegal
Kamis, 14 Maret 2024 | 11:19
Plt Bupati Asmar Lantik 8 Pejabat Eselon II
Senin, 08 Januari 2024 | 13:51
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top