• Home
  • Meranti
  • Warga Temukan Anak Perempuan umur 6 Tahun Terlantar di SDN 10 Kampung Baru Selatpanjang

Warga Temukan Anak Perempuan umur 6 Tahun Terlantar di SDN 10 Kampung Baru Selatpanjang

penulis : masnur
Sabtu, 05 September 2015 | 15:10
Lisa (6) anak terlantar saat bersama Ketua P2TP2A Kepulauan Meranti. Sabtu (5/9/2015)

MERANTI, RIAUGREEN.COM - Warga Kampung Baru, Selatpanjang Selatan, Kepulauan Meranti, Jumat (4/9/2015) malam tadi sempat dihebohkan atas penemuan seorang anak perempuan bernama Lisa (6) terlantar duduk di SDN 10 di daerah tersebut (Kampung Baru, red).

Anak yang ciri-cirinya berambut pendek kulit berwarna gelap atau agak hitam itu saat ditemukan gerak geriknya terlihat seperti orang kebingungan. Mulai dari sore hingga malam hari, ia tak kunjung pulang ke rumah.

Oleh warga setempat yang menemukan, Lisa pun langsung diantar ke Mapolres Kepulauan Meranti Jalan Pembangunan Selatpanjang untuk diamankan.

"Suhendra, bersama warga setempat menyerahkan dan melaporkan ke kepolisian. Kita sudah terima dan kita lakukan perawatan," ucap Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Zahwani Pandra Arsyad SH MSi, Sabtu (5/9/2015).

Menurut keterangan Suhendra pula, Jumat malam itu mereka melihat ada anak perempuan duduk di SDN 10. Karena penasaran, mereka pun menghampiri si anak. Ketika ditanya, si anak tersebut hanya bisa menggeleng-gelengkan kepala. 

"Saya tanya sama Ketua RT dan warga setempat, tidak ada yang mengenali. Khawatir terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, makanya kita serahkan ke polisi," ujar Suhendra.

Awalnya, saat diintrogasi pihak kepolisian, anak ini tidak mau bicara. Setelah dilakukan pendekatan persuasif, ia hanya menyebutkan jika namanya adalah Lisa.

Selanjutnya, Lisa yang semula diantarkan warga ke pihak kepolisian akhirnya diserahkan ke P2TP2A Kepulauan Meranti, dan diserahkan langsung oleh Kapolres Kepulauan Meranti.

Ditempat sama, Ketua P2TP2A Kepulauan Meranti, Dra Syarifah Zumah mengatakan, anak tersebut dikategorikan sebagai anak terlantar. Selanjutnya Lisa diserahkan ke Dinsos untuk penanganan lebih lanjut.

"Pembinaannya di Dinsos Meranti. Namun, ada dugaan anak ini korban KDRT, untuk itu kita yang akan mendampinginya nantinya," ucap Syarifah.

Sekedar informasi, saat ini Lisa dibawa pihak Dinsos Meranti. Bagi masyarakat yang tahu tentang identitas Lisa ini bisa langsung ke Dinsos maupun ke pihak Polres Kepulauan Meranti.

"Kerjasama warga masyarakat sangat diharapkan untuk mengungkapkan siapa sebenarnya anak ini," kata Kapolres yang juga mengaku sulit mengintrogasi karena Lisa tidak mau berbicara.(nur)


BERITA LAINNYA
Penindakan 19.800 Kg Mangga Ilegal
Kamis, 14 Maret 2024 | 11:19
Plt Bupati Asmar Lantik 8 Pejabat Eselon II
Senin, 08 Januari 2024 | 13:51
APBD Meranti 2024 Disahkan Rp 1,3 Triliun
Rabu, 29 November 2023 | 18:49
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top