MUNICH, JERMAN – Newsaktuell – Dalam perayaan 50 tahun komitmen budaya BMW Group, perusahaan ini memperkuat kerjasamanya dengan Bayerische Staatsoper dan menjadi mitra global. Pabrikan mobil tersebut dan gedung opera telah menikmati kemitraan yang sukses sejak 1997.

BMW Art Car oleh Jenny Holzer (BMW V12 LMR, 1999) di Bayerische Staatsoper, Munich. Foto: Daniel Nikodem @bmwjogge, © BMW AG

Sebagai peringatan 25 tahun dan dengan Serge Dorny sebagai direktur artistik yang ditunjuk dan Vladimir Jurowski sebagai direktur musik umum yang ditunjuk, selain format umum yang dicoba dan diuji seperti opera untuk semua orang, terutama di sektor digital, audiens yang lebih luas akan dikembangkan untuk internasional gedung opera terkenal. BMW Group mengirimkan sinyal penting sebagai warga korporat dan memberikan kontribusi pada tanggung jawab sosial.

Bayerische Staatsoper adalah salah satu gedung opera terkemuka di dunia dan dengan bangga mengenang lebih dari 350 tahun sejarah dan memberikan kontribusi besar bagi reputasi Munich sebagai salah satu ibu kota budaya internasional yang hebat.

Pada tahun 1997, BMW dan Bayerische Staatsoper memprakarsai Opera untuk semua termasuk siaran langsung opera dan konser terbuka Bayerische Staatsorchester. Dengan menghadirkan keduanya secara terbuka, cara baru mengakses dunia opera diperjuangkan, terutama untuk khalayak yang lebih luas. Berkat BMW, tiket masuk tidak dipungut biaya.

Sebagai mitra global, BMW menjadi mitra terbesar dan terpenting dari Bayerische Staatsoper. Bersama dengan Serge Dorny dan Vladimir Jurowski, gedung opera akan mengalami impuls baru dari musim 2021/2022 dan menghadirkan pintu terbuka dan perubahan perspektif modern kepada penonton Munich dan internasional.

Di bawah tagar #BMWOPERANEXT, BMW Group dan mitranya dari dunia musik klasik memulai proyek yang menggunakan digitalisasi sebagai kompetensi inti BMW Group dan jaringan pakar globalnya untuk membuka perspektif baru.

Informasi lebih lanjut di: www.press.bmwgroup.com

#BMW