• Home
  • MediaOutReach
  • 7 Perusahaan Swiss Berpartisipasi di Singapore Fintech Festival 2020

7 Perusahaan Swiss Berpartisipasi di Singapore Fintech Festival 2020

Sabtu, 28 November 2020 | 11:03

SINGAPURA – Media OutReachSwitzerland Global Enterprise (S-GE) dan Swiss Business Hub ASEAN hari ini mengatakan bahwa delegasi Swiss mereka akan berpartisipasi pada Singapore FinTech Festival 2020 tahun ini melalui Digital Swiss Pavilion.

S-GE menekankan, bahwa bagi UKM Swiss yang berorientasi internasional, Asia tetap menjadi pasar penting. Partisipasi "virtual" dari delegasi Swiss adalah bagian dari tujuan yang lebih besar dari S-GE agara UKM Swiss dan Lichtenstein menyadari potensi bisnis mereka di pasar baru dan yang sudah ada.

Menteri Keuangan Swiss Mr Ueli Maurer akan memimpin partisipasi Swiss dengan pidato utamanya "FinTech, Keuangan dan Inovasi Berkelanjutan". Ini akan diikuti dengan diskusi panel mendalam yang menyoroti kekuatan Swiss sebagai pusat keuangan global.

Diskusi panel akan menghadrikan narasumber seperti Mr Thomas Gottstein, CEO Credit Suisse Group AG; Mr Ralph Hamers, CEO UBS AG, dan Mr Herbert J. Scheidt, Presiden Asosiasi Bankir Swiss dan sesi ini akan disiarkan langsung dari Zurich pada 7 Desember (5pm SGT).

Selanjutnya, para pemain kunci Swiss yang diundang di bidang keuangan hijau dan berkelanjutan akan mempresentasikan inisiatif mereka di "SFF Impact Summit" pada tanggal 9 Desember (15:50 SGT).

"Perusahaan yang berpartisipasi akan mencerminkan kekuatan ekosistem keuangan Swiss, membuka jalan untuk kolaborasi dan kemitraan dalam inovasi bersama dan usaha baru. Dengan Singapura menjadi mitra dagang terpenting Swiss di Asia, Perusahaan fintech Swiss memandang Singapura sebagai pintu gerbang utama menuju kawasan ekonomi Asia yang lebih luas," ungkap Fabrice Filliez, Duta Besar Swiss untuk Singapura, dalam keterangannya, Jumat (27/11/2020).

Upaya ini akan diperkuat dengan partisipasi tujuh perusahaan fintech Swiss, yang kuat dalam teknologi regulasi, solusi blockchain, big data dan analitik, perdagangan algoritme, dan keamanan siber. Acara ini memberikan kesempatan bagi fintech Swiss dan pemangku kepentingan yang tertarik di Asia untuk terhubung dan membangun hubungan bisnis dengan mulus.

Industri fintech Swiss sangat tertarik dengan Singapura, yang dipandang sebagai pintu gerbang ke Asia. Minat untuk mendapatkan kehadiran yang lebih besar di Singapura muncul dari kerangka kerja sama fintech Singapura dan perjanjian dengan ASEAN, China, India, Jepang, dan Korea Selatan.

"Melalui kerja sama bilateral Singapura-Swiss yang tetap kuat, masih ada banyak ruang untuk memperluas hubungan bisnis dan ekonomi di tengah iklim bisnis global yang tak menentu. Inovasi terus menjadi kuat di pusat-pusat global ini dan kehadiran Swiss di festival fintech ini menghadirkan peluang bagi kedua belah pihak untuk berkolaborasi dan mendorong inovasi ke tingkat yang lebih tinggi," kata Renee Koh, Kepala Swiss Business Hub ASEAN.

Singapore FinTech Festival akan diadakan di Singapura mulai 7-11 Desember dengan lebih dari 40 acara satelit global berlangsung melalui festival ini. Perusahaan Swiss yang berpartisipasi dalam Paviliun Swiss diantaranya AlgoTrader, Crealogix, Custodigit AG, SIX Digital Exchange, SIX, Swisscom, dan Sygnum. Pendaftaran gratis dapat dilakukan di: www.s-ge.com/en/registration-form-world-fintech-festival-switzerland.


Loading...
BERITA LAINNYA
Oppa Kim Woo Bin arrives in Singapore!
Kamis, 28 Januari 2021 | 09:06
BERIKAN KOMENTAR
Top