Twitter Rayakan 10 Tahun #KpopTwitter di 20 Pasar Seluruh Dunia

Kamis, 24 September 2020 | 09:12

SEOUL, KOREA SELATAN – Media OutReach – Selama 10 tahun terakhir, Twitter dan K-Pop telah bersama menjadi grup impian bagi para penggemar, dan #KpopTwitter adalah salah satu obrolan global terbesar di Twitter saat ini. Meskipun wabah COVID merebak, ada 6,1 miliar Tweet terkait K-Pop dalam 12 bulan terakhir di seluruh dunia. Sekarang, ada lebih dari 300 topik K-Pop (berdasarkan nama artis) yang dapat diikuti di Twitter, Penggemar di seluruh dunia dapat langsung melihat Tweet terbaik dan dengan mudah bergabung dalam percakapan global tentang artis favorit mereka.

"Yang bisa kami ucapkan adalah terima kasih, senang melihat dan berpartisipasi dalam pertumbuhan K-Pop selama 10 tahun terakhir. Saat artis K-Pop ingin menjangkau pemirsa di seluruh dunia, mereka membuka Twitter untuk terhubung dengan penggemar setia yang ingin menjadi yang pertama melihat dan berbicara tentang apa yang terjadi. Penggemar ini, mayoritas kaum muda dan tersebar di seluruh dunia, berbondong-bondong ke Twitter untuk bergabung dalam obrolan #KpopTwitter yang menyenangkan, dan menantikan untuk terhubung dengan komunitas penggemar di seluruh dunia," tutur YeonJeong Kim, Kepala Kemitraan K-Pop Global di Twitter, dalam keterangan yang diterima, Selasa (22/09/2020).

Dalam merayakan ulang tahun #KpopTwitter yang ke 10, Twitter telah bermitra dengan K-Pop Radar untuk merilis data K-Pop di 20 pasar untuk menunjukkan bagaimana komunitas K-Pop global yang bersemangat berbagi cinta dan terhubung dengan artis favorit mereka di seluruh dunia. Selain itu, Twitter mengadakan live party secara global "Decade of #KpopTwitter" di Blueroom Twitter, mempertemukan beberapa pionir K-Pop (Sunmi, Wonder Girls), bintang top global (Kihyun, Hyungwon, MONSTA X) dan artis yang berkembang pesat dalam karier mereka (Bang Chan, Stray Kids) dalam acara obrolan yang menyenangkan untuk membahas 10 tahun terakhir K-Pop dan Twitter. Penggemar K-Pop dapat mengajukan pertanyaan menggunakan hashtag #AskKpopTwitter dan bergabung dengan live streaming di @TwitterLive atau @TwitterKorea mulai 22 September 2020 pukul 12 siang Waktu Korea.

Twitter terus menjadi cara terbaik bagi penggemar musik untuk melihat dan membicarakan apa yang sedang terjadi. Itu terutama berlaku di dunia K-Pop, dari legenda seperti PSY, Big Bang, Super Junior, Wonder Girls, Girls Generation dan 2NE1 hingga superstar masa kini seperti BTS, EXO, GOT7, BLACKPINK, NCT 127 dan MONSTA X. Sementara bakat generasi berikutnya,termasuk Stray Kids, ATEEZ, TOMORROW X TOGETHER, IZONE, Super M dan AB6IX.

Penggemar K-Pop menggunakan Twitter untuk mendapatkan pembaruan terkini dari artis favorit mereka; terhubung dengan penggemar berat lainnya kapan saja dan di mana saja secara real time dan mengungkapkan apresiasi mereka untuk musik, tarian dan budaya "Hallyu" yang menggemparkan dunia.

KpopTwitter adalah benar-benar komunitas global sebagai 20 pasar teratas dengan obrolan terkait K-Pop paling banyak (1 Juli 2019 hingga 30 Juni 2020) mencakup setiap wilayah dunia saat ini. Vietnam adalah salah satu dari 20 pasar ini.

Sementara BTS adalah artis K-Pop yang paling banyak dibicarakan di setiap pasar (kecuali Thailand, di mana GOT7 menduduki puncak tangga lagu), 10 artis lainnya, grup artis K-Pop yang paling banyak disebutkan, berbeda menurut pasar, menunjukkan, keragaman penggemar K-Pop di Twitter di seluruh dunia (dari 1 Juli 2019 hingga 30 Juni 2020):

Untuk pertama kalinya, Twitter dan K-Pop Radar bersama-sama mempublikasikan data K-Pop di 20 pasar di seluruh dunia. Di bawah Ini adalah artis K-Pop yang paling banyak disebutkan (berdasarkan jumlah total Tweet), lagu K-Pop yang paling banyak disebut (berdasarkan jumlah total Tweet) dan artis K-Pop yang tumbuh paling cepat (menurut jumlah Tweet tertinggi) di Twitter secara global (1 Juli 2019 hingga saat ini 30 Juni 2020):

"Meskipun tur global dan acara terimakasih penggemar telah dibatalkan selama pandemi COVID-19, kami belum melihat penurunan apa pun dalam obrolan #KpopTwitter. Penggemar K-Pop yang ingin tetap terhubung dan menyampaikan pendapatnya di Twitter, baik mereka yang ingin mendukung lagu baru artis favorit mereka atau mengikuti gerak-gerik seperti #BlackLivesMatter. Kami tidak sabar untuk melihat apa yang akan dibawa 10 tahun K-Pop dan Twitter ke dunia," tambah YeonJeong Kim.

Datang dan bergabunglah dengan obrolan keren #KpopTwitter hari ini untuk melihat dan berbicara tentang artis K-Pop favorit Anda atau ikuti salah satu dari 300+ tema K-Pop di atas untuk tetap terhubung setiap hari dengan penggemar lain di seluruh dunia!


BERITA LAINNYA
Tycoon Group Announces 2023 Annual Results
Jumat, 29 Maret 2024 | 09:16
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top