• Home
  • MediaOutReach
  • CIC-Zero Carbon Park Gelar Pameran ‘Seni dalam Konstruksi’ dengan Tur Virtual 3D

CIC-Zero Carbon Park Gelar Pameran ‘Seni dalam Konstruksi’ dengan Tur Virtual 3D

Selasa, 22 September 2020 | 12:01

HONG KONG, CHINA, RIAUGREEN.COMMedia OutReach – Dewan Industri Konstruksi, Zero Carbon Park (CIC-ZCP), mengajak sejumlah seniman lokal untuk bekerja sama melalui berbagai bentuk ekspresi seperti patung, instalasi, lukisan, fotografi dan workshop, untuk mengeksplorasi dan menunjukkan hubungan dan kreativitas antara konstruksi dan seni.

Mulai saat ini, pameran Art in Construction telah diadakan CIC-ZCP di Kowloon Bay dan didukung oleh pameran virtual online gratis dan video tur berpemandu. Dengan menggabungkan teknologi kamera 360 derajat, pameran ini memungkinkan semua orang melihat kreativitas konstruksi, terlibat dengan seni, dan merasakan bagaimana menjalani gaya hidup yang lebih hijau.

Konstruksi menunjukkan perubahan dan kreativitas peradaban manusia dan mendorong pembangunan berkelanjutan. Sejak dulu, manusia membangun rumah dan kota dengan kayu dan batu, tetapi saat ini mereka menggunakan teknologi inovatif dan prinsip hidup berkelanjutan untuk membangun rumah yang selaras dengan alam. CIC-ZCP menggunakan pameran dan kegiatan seni "Art in Construction" untuk menunjukkan hubungan antara konstruksi dan kehidupan hijau, menyoroti bahwa kekuatan konstruksi itu seperti seni, dan imajinasi serta kreativitas yang menakjubkan dan mengesankan.

"Perubahan iklim adalah salah satu tantangan terbesar yang dihadapi umat manusia. Bangunan Nol Karbon Industri Konstruksi adalah proyek baru dan menginspirasi yang telah menjadi pertukaran industri desain bangunan rendah karbon sebagai platform penting untuk teknologi profesional, kami juga meningkatkan kesadaran masyarakat akan kehidupan rendah karbon melalui berbagai jenis kegiatan promosi. Baru-baru ini, CIC-ZCP telah sepenuhnya dirombak dengan beberapa inisiatif hijau yang inovatif. Terkait dengan karya seni, kami berharap dapat menghadirkan penyegaran yang menarik bagi masyarakat," kata CHONG Kin-lit, Paul, Ketua CIC-ZCP, berkomentar dalam video promosi pameran.

Konstruksi, lanjut CHONG, tidak hanya sebuah industri, tetapi juga menunjukkan kreativitas manusia dan semangat untuk mengikuti perkembangan zaman. CIC-ZCP mengadakan 'Art in Construction' untuk menyoroti kreativitas konstruksi dan menunjukkan bagaimana bangunan rumah hijau dengan teknologi inovatif menjadi kenyataan. Hal ini memberikan pemahaman yang lebih baik kepada masysarakat tentang filosofi yang mengarah pada desain berkelanjutan, dan apresiasi yang lebih baik atas kreativitas dan visi di baliknya.

Konstruksi dan seni tidak pernah berhenti, bahkan selama pandemi. Pameran "Art of Construction" juga dipamerkan secara gratis di website www.zcpart.org secara virtual, semua orang dapat melihat pameran hingga 360 derajat. Selain pameran, film tur berpemandu akan diluncurkan pada 25 September, di mana kurator dan seniman akan membawa publik ke dunia seni dan konstruksi untuk memahami cerita di balik CIC-ZCP dan pamerannya.

Selain itu, Pameran 'Art of Construction' memiliki empat tema, yaitu Pengalaman gabungan seni dan konstruksi, Memadukan Pesona Oriental dan Alam, Kekhawatiran tentang Masalah Lingkungan dan Mempraktikan Cara Hidup Ramah Lingkungan.

Adapun jadwal Program Art in Construction, dimulai pada tangga 18 September 2020 (Jumat) hingga 17 Oktober 2020 (Sabtu), berlokasi di Dewan Industri Konstruksi Lokasi – Zero Carbon Park. Waktu pameran dimulai pukul 09:00 – 20:00 (dalam ruangan); 07:00 – 20:00 (luar ruangan). Sedangkan Pameran Virtual dapat disaksikan melalui www.zcpart.org, Video yang akan disampaikan oleh pemandu pada 25 September 2020 (Sabtu).

Website http://zcp.cic.hk/chi/home
Facebook https://www.facebook.com/CIC.ZCPHK/
LinkedIn https://www.linkedin.com/company/construction-industry-council
Instagram https://www.instagram.com/cic.ZCPhk/
YouTube https://www.youtube.com/channel/UCsK1xjqkm-xHCZTe1E3B26Q


Loading...
BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top