• Home
  • MediaOutReach
  • DHL Global Forwarding Hubungkan Tiga Benua dengan Penerbangan Khusus

DHL Global Forwarding Hubungkan Tiga Benua dengan Penerbangan Khusus

Rabu, 16 September 2020 | 13:02

SINGAPURA, RIAUGREEN.COM – Media OutReach – DHL Global Forwarding, pakar pengiriman barang dari Deutsche Post DHL Group, telah meluncurkan penerbangan charter udara yang menghubungkan kawasan Asia-Pasifik dan Eropa dan Amerika Serikat untuk memenuhi kebutuhan teknologi, manufaktur, dan ilmu kehidupan dan kebutuhan pelanggan di industri perawatan kesehatan. Penerbangan charter ini dua kali seminggu, dikelola oleh tim charter internal StarBroker, berangkat dari Chongqing, Cina terbang ke Amsterdam, Belanda, Chicago, dan Incheon, Korea Selatan, lalu kembali ke Cina.

"Meski beberapa maskapai penumpang telah kembali beroperasi, situasi di pasar kargo udara masih belum stabil, terutama ketika kapasitas kargo dari perut pesawat penumpang terbatas. Prioritas utama DHL Global Forwarding adalah menyediakan pelanggan kapasitas angkutan udara yang cukup dan dapat diandalkan.Tidak hanya rantai pasokan yang tangguh, gesit dan andal untuk pemulihan ekonomi, tetapi juga dalam persiapan untuk ketersediaan vaksin dan pasokan medis penting lainnya selama pandemi," tutur Thomas Mack, kepala transportasi udara global DHL Global Forwarding, dalam keterangan yang diterima, Selasa (15/09/2020).

Pada paruh pertama tahun 2020, ekspor produk perawatan kesehatan Korea Selatan meningkat dari tahun ke tahun sebesar 26,7%, dengan barang-barang farmasi meningkat sebesar 52,5%. China telah mengekspor 28,5% lebih banyak perangkat medis dalam lima bulan pertama tahun ini dibandingkan dengan tahun lalu. Pada 2019, China, Belanda, dan Amerika Serikat termasuk di antara sepuluh besar importir dan eksportir barang medis.

"Selama bertahun-tahun, DHL telah mengembangkan bakat dan keterampilan profesional, yang mencakup fasilitas bersertifikasi global, karyawan, serta teknologi pelacakan dan pengiriman real time. Selain itu, DHL juga memastikan integritas produk tersebut selama proses transportasi. Kesulitan terakhir dalam rantai nilai adalah memperoleh kemampuan transportasi udara yang sangat dibutuhkan akan memastikan bahwa produk dengan persyaratan suhu yang sangat ketat seperti vaksin dapat dikirimkan ke masyarakat yang membutuhkan," tambah Mack.

Baru-baru ini, DHL dan mitra analisanya McKinsey & Company bersama-sama merilis white paper untuk membahas tantangan logistik vaksin dan produk medis selama Covid-19. Agar berhasil mendistribusikan vaksin dalam skala global, pengaturan yang berbeda di seluruh rantai pasokan harus dikoordinasikan dengan erat, yang membutuhkan hingga sekitar 200.000 pengiriman palet, sekitar 15 juta pengiriman kotak pendingin, dan sekitar 15.000 penerbangan. White paper lengkap dapat diunduh di https://www.dhl.com/pandemic-resilience.

DHL Global Forwarding memiliki jaringan fasilitas global yang memenuhi pedoman Praktik Distribusi yang Baik (PDB) Uni Eropa untuk ilmu hayat dan rantai pasokan perawatan kesehatan. Penyedia layanan angkutan udara, laut, dan darat internasional terkemuka ini memiliki rangkaian solusi pengangkutan yang dikendalikan suhu seperti DHL Air Thermonet dan DHL LifeConEx yang memungkinkan visibilitas real time dan pemantauan aktif untuk pergerakan barang mencakup obat-obatan, suplemen, vaksin, alat kesehatan dan peralatan diagnostik.

Pada tanggal 23 September, DHL Global Forwarding juga akan menambah penerbangan charter udara untuk memenuhi permintaan impor Australia untuk pengatur suhu dan produk berteknologi tinggi yang terus meningkat. Penerbangan charter udara ini beroperasi empat kali seminggu, mengkonsolidasikan kargo dari Eropa, Cina dan Singapura di Hong Kong dan kemudian mengangkutnya ke Sydney, Australia.

Pada April 2020, DHL Global Forwarding memanfaatkan jaringan ilmu hayat dan fasilitas perawatan kesehatan, solusi yang dikontrol suhu, dan keahlian bea cukai untuk menerbangkan lebih dari 1,3 juta alat uji Covid-19 dari Korea Selatan ke Brasil, Ekuador, India, Lituania, Polandia. , Rusia dan Arab Saudi. Perusahaan pengiriman barang juga meluncurkan layanan pengiriman udara mingguan seberat 100 ton untuk organisasi dan pemerintah yang mengirimkan barang-barang terkait kesehatan dan medis serta barang-barang lainnya dari Cina ke Timur Tengah dan Afrika.


Loading...
BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top