• Home
  • MediaOutReach
  • Capai Penjualan 100 Juta USD, Amaten Aiap Menjadi Pemimpin Global dalam Industri Gift Card Digital

Capai Penjualan 100 Juta USD, Amaten Aiap Menjadi Pemimpin Global dalam Industri Gift Card Digital

Rabu, 12 Agustus 2020 | 08:50

TOKYO, JEPANG, RIAUGREEN.COM Media OutReach – Pasar kartu hadiah digital terbesar di Jepang, Amaten, telah mengumumkan rencana untuk meluncurkan layanannya di seluruh dunia setelah mencapai penjualan 100 juta USD. Perusahaan dalam beberapa tahun terakhir telah mencapai pertumbuhan yang dramatis dan telah menemukan solusi kartu hadiah digital (gift card) untuk menciptakan situasi "win-win" bagi konsumen dan pedagang. Hari ini, Amatir telah meluncurkan bisnis luar negeri pertamanya di Dubai, Uni Emirat Arab.

Sejak 2019, pasar gift card telah menghasilkan keuntungan senilai 617 miliar USD, dan permintaan untuk cashless di era Covid-19 telah meningkat, pada tahun 2027, angka ini dperkirakan akan mencapai 2,7 triliun USD. Industri ini adalah pasar yang belum dipetakan, dan teknologi saat ini sudah benar-benar usang di dunia digital saat ini.

Banyak pedagang sedang mempertimbangkan gift card digital, tetapi mereka memiliki opsi pembelian gift card yang terbatas, selain masalah umum memiliki tanggal kedaluwarsa dan sulit digunakan, ada risiko kartu tersebut akan mudah digunakan secara ilegal, dan dapat mengarah ke kesalahan teknis yang menyebabkan kerugian finansial.

Melihat permasalahan diatas, Amaten hadir sebagai perusahaan Fintech dengan pengalaman dan kemampuan teknis yang dikembangkan selama bertahun-tahun. Kesuksesan besar yang mereka bawa di Jepang berasal dari transformasi revolusioner dalam industri gift card digital.

Amaten telah mendesain ulang gift card digitalnya dengan mengintegrasikannya teknologi blockchain. Menerima gift card, menanda tangani kontrak otomatis, hasil dari menjadi digital sepenuhnya adalah bahwa semua kelemahan struktural dari teknologi saat ini dapat diatasi. Blockchain menjamin enkripsi data tingkat tertinggi dan dapat melacak kartu hadiah untuk mencegah penyalahgunaan, hal itu merupakan keuntungan besar bagi pedagang dan konsumen dari sudut pandang keamanan.

Dengan integrasi teknologi blockchain, menjadikan Amaten sebagai penerbit gift card teraman di Internet, dengan memecahkan masalah kesalahan gift card yang sering terjadi di antara pemasok lain, menciptakan perubahan paradigma yang telah lama ditunggu di industri Fintech.

Selain menerima pembelian gift card tunai, Amaten menawarkan layanan pembelian kartu hadiah pertama di dunia dalam Bitcoin. Di sisi lain, konsumen dapat mengubah gift card yang tidak lagi mereka perlukan menjadi uang tunai, ini memecahkan masalah kartu yang tidak digunakan, yang menghabiskan biaya sekitar 1 miliar USD di seluruh dunia setiap tahun dan mengubahnya menjadi keuntungan konsumen.

Platform Amaten saat ini menangani 26 gift card pedagang global teratas di pasar Jepang, termasuk Amazon, Apple, Rakuten, dan Google. Amaten akan segera dapat menerbitkan gift card untuk semua pedagang di seluruh dunia. Ini memungkinkan pembeli untuk membeli gift card murah untuk belanja di masa mendatang, Sebaliknya, meski perekonomian sedang lesu seperti sekarang, perusahaan bisa mendapatkan uang tunai dengan cara prabayar, sehingga tetap dapat mempertahankan dengan dukungan keuangan tambahan.

Tom Kanazawa adalah orang yang telah memainkan peran utama atas kehadiran Amaten, ia merupakan pengusaha IT dan modal ventura di Jepang sejak tahun 1998 dan saat ini menjabat sebagai Chairman Amaten.

"Amaten akan menjadi perusahaan eksklusif di masa depan, membuat gift card saat ini menjadi lebih baik dan lebih mudah diakses. Karena kita sedang memecahkan masalah jarak jauh antara uang tunai dan gift card. Hingga saat ini dianggap mustahil bagi industri untuk membangun dirinya sendiri, tetapi Amaten memiliki kemitraan strategis dengan Aelf, untuk mengatasi masalah struktural ini menggunakan solusi blockchain yang sudah diproduksi, menjamin pengalaman yang mulus bagi konsumen dan pedagang, yang pada akhirnya membangun FinTech Digital yang sebenarnya, memperluas lebih lanjut ukuran produk dan industri serta pasarnya. Ini adalah kasus penggunaan nyata untuk teknologi blockchain yang dapat segera diterapkan," terang Asami Kanazawa menjelaskan peluang yang ditawarkan Amaten kepada investor, Selasa (11/08/2020).

"Kami juga telah melihat cukup banyak minat untuk solusi yang dapat diberikan kepada jaringan hotel misalnya, atau program insentif perusahaan untuk membangun ekosistem yang sepenuhnya digital dan mulus. Kami mengundang semua AMA yang tertarik ke saluran telegram kami atau berkunjung ke situs web kami di amaten.io. Saya dan tim dengan senang hati membantu dan menjawab pertanyaan Anda," tutupnya.


Loading...
BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top