• Home
  • MediaOutReach
  • Junior Genetics Tawarkan Layanan Pengujian Genetik Khusus Anak-anak di Taiwan

Junior Genetics Tawarkan Layanan Pengujian Genetik Khusus Anak-anak di Taiwan

Sabtu, 08 Agustus 2020 | 11:11

TAIPEI, TAIWAN, RIAUGREEN.COM  Media OutReach  Pharmigene adalah perusahaan biomedis yang didirikan pada tahun 2005 oleh Yuan-Chon, Cheng, seorang akademisi dari Academia Sinicas. Ia adalah direktur ketiga dari Institute of Biomedical Sciences. Saat ini, Pharmigene memiliki pusat penelitian dan pengembangan di Taiwan, dan telah memperoleh sertifikasi GMP/ISO13485.

Pharmigene berfokus pada pengembangan produk, produksi dan penerapan gen obat dan reagen diagnostik molekuler obat pencegahan, dan secara aktif melangkah ke layanan pengujian laboratorium genetik dan fungsional yang dibuat sendiri. Proyek, yang akan segera disertifikasi sebagai laboratorium medis presisi (LDTS), saat ini merupakan salah satu dari sedikit perusahaan di Taiwan yang mampu menyediakan layanan pengujian farmakogenetik yang lengkap.

Pada bulan April tahun ini, Pharmigene membuka 'Junior Genetics' yang telah lama direncanakan, menjadi pusat tes kesehatan pertama di Taiwan dengan layanan pengujian genetik anak-anak sebagai item layanan utamanya. Untuk mempromosikan perawatan kesehatan dan keamanan pengobatan anak yang dipersonalisasi, platform terintegrasi pemeriksaan kesehatan genetik anak, dikombinasikan dengan berbagai platform teknologi pengujian, mendeteksi dan menganalisis berbagai genotipe anak, dan menyediakan item pengujian yang mencakup pengujian genetik obat anak umum dan gen yang dipersonalisasi.

Item pengujian mencakup tiga kategori, yaitu pengujian genetik dari pengujian respons obat, pengujian genetik yang dipersonalisasi, dan pengujian medis fungsional. Dengan melakukan tes tersebut, komposisi genetik dan kondisi kesehatan pribadi dapat dianalisa terlebih dahulu. Selain itu Junior Genetics juga menyediakan laporan kertas dan APP pemeriksaan obat, yang disediakan sebagai referensi seumur hidup.

Pentingnya pengujian genetik untuk anak-anak

Tes genetik anak seperti pemeriksaan kesehatan pertama untuk anak-anak. Semakin cepat tes dilakukan, semakin cepat informasi pengobatan individu akan diketahui, yang akan sangat membantu manajemen kesehatan anak. Hasil pengujian genetik dapat membuat pengobatan anak lebih aman, dan memberi tahu orang tua obat mana yang cocok untuk anaknya. Ke depan, pengobatan anak dapat mencegah reaksi obat yang merugikan sejak dini. Bagaimanapun, anak-anak bukanlah orang dewasa skala kecil, dan kemampuan mereka untuk menyerap, memetabolisme obat berbeda dengan orang dewasa.

Jika obat digunakan secara tidak tepat, kerusakan pada anak jauh lebih besar daripada orang dewasa, yang akan menyebabkan beban yang besar pada tubuh kecil mereka. Tes genetik juga nyaman bagi dokter untuk dilakukan secara simtomatik dan akurat. Menurut statistik penelitian WHO, karena sulitnya menghitung dosis untuk anak-anak, kejadian kesalahan pengobatan pada anak-anak adalah tiga kali lipat dari pada orang dewasa biasa. Hasil tes genetik memberikan dokter sebagai referensi untuk evaluasi dan membuat resep yang sesuai dan penyesuaian dosis yang diperlukan.

Digitalisasi laporan pengujian

Berkat kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, gen manusia bukan lagi rahasia misterius. Kamu dapat mempelajari lebih lanjut tentang tubuh dan kesehatan melalui gen, dan bahkan dapat mengetahui obat mana yang dapat menyebabkan alergi obat atau metabolisme obat yang tidak normal. Junior Genetika fokus pada 9 divisi, 7 kategori, dan 33 pengobatan umum untuk pengujian dan analisis genetik.

Pada saat yang sama, sebuah APP juga dikembangkan. Laporan pengujian terperinci akan diunggah ke cloud. Laporan pengujian dapat diunduh menggunakan APP. Laporan tersebut mudah diakses, siap dibagikan dengan profesional medis yang dapat menelusuri laporan tes genetik anak. Selain itu, aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk memindai kode batang obat di apotek, APP akan menandai obat apa pun yang mungkin membuat mereka alergi dan memberikan saran mengenai dosis yang tepat.

Seperti diketahui, sebelum usia 12 tahun anak-anak mengalami usia emas, dan bahkan sebelum mencapai usia dewasa pada usia 18 tahun, pengujian genetik obat secara dini dapat mengurangi terjadinya reaksi yang merugikan setelah mengonsumsi obat dan menghindari bahaya obat yang tidak perlu pada anak. Tetapi karena gen mereka tidak pernah berubah, pengujian tersebut akan berguna seumur hidup.

Untuk informasi lebih lanjut tentang pengujian genetik anak-anak, silakan hubungi: Genetika Junior


Loading...
BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top