• Home
  • MediaOutReach
  • Vingroup Sumbangkan 2.400 Ventilator ke Rusia, Ukraina dan Singapura

Vingroup Sumbangkan 2.400 Ventilator ke Rusia, Ukraina dan Singapura

Senin, 13 Juli 2020 | 21:08

HANOI, VIETNAM – Media OutReach – Sebagai bentuk komitmen dalam memerangi pandemi Covid-19, VinGroup telah memenuhi kewajibannya untuk mengirimkan ventilator ke Singapura, Rusia dan Ukraina pada 10 Juli 2020 lalu. Bantuan tersebut termasuk ventilator invasif yang diberi nama Vsmart VFS-510, diproduksi oleh VinGroup untuk tujuan nirlaba dalam membantu pengobatan COVID-19 di banyak negara.

Melalui kedutaan besar negara-negara di Vietnam, Vingroup awalnya memberikan 500 ventilator VFS-510 ke Rusia dan 300 perangkat VFS-510 ke Ukraina. Sekarang ventilator 1.600 Vsmart VFS-410 selanjutnya sebagaimana ditentukan dalam nota kesepakatan akan dikirimkan untuk tahap kedua pada 30 Agustus 2020. VinGroup juga menyumbangkan 200 ventilator VFS-510 ke Kedutaan Besar Singapura di Vietnam untuk membantu Singapura mengatasi pandemi di negara itu.

Konstantin Vnukov, Duta Besar Rusia di Vietnam, berbicara pada upacara serah terima angkatan pertama ventilator, Ia tidak hanya mengakui keberhasilan luar biasa dari VinGroup dalam konstruksi, telekomunikasi, industri otomotif, serta sektor-sektor lain dalam ekonomi, tetapi juga menghargai keterlibatan perusahaan dalam mengatasi masalah sosial dan kebutuhan alat-alat kesehatan.

"Kita semua telah melihat dukungan timbal balik dalam masa-masa tersulit. Upacara pemberian ventilator kepada Federasi Rusia hari ini terus menegaskan persahabatan kita yang bermanfaat," tuturnya.

Setelah serah terima selesai, kedutaan besar negara tersebut berencana untuk mentransfer ventilator ke daerah, untuk perang melawan pandemi COVID-19. Seperti diketahui Para ahli Vingroup mulai meneliti teknologi yang dibutuhkan untuk memproduksi mesin dan produksi ventilator secara massal dimulai tiga bulan setelah penelitian dan pembuatan ventilator diumumkan untuk memerangi virus SARS-CoV-2.

Peredaran ventilator Vsmart VFS-510 telah mendapat lisensi dari Departemen Kesehatan Vietnam, memenuhi kewajiban standar untuk merawat pasien yang terinfeksi akut, dilengkapi secara khusus untuk fasilitas medis selama pandemi COVID-19. Hal itu tidak hanya membuktikan upaya dan dedikasi VinGroup, tetapi juga menyoroti potensi perusahaan dan kemampuan pertumbuhan teknologi di masa depan.

VinGroup menyumbangkan ventilator yang baru diproduksi ke Rusia, Ukraina dan Singapura, yang semuanya memiliki hubungan dekat dengan VinGroup dan Vietnam yang menunjukkan tanggung jawab sosial perusahaan Vietnam di wilayah ini dan di seluruh dunia.

Sebagai informasi, Vsmart VFS-510 adalah ventilator PB560 yang telah diupgrade khusus yang dikembangkan oleh Medtronic, banyak digunakan di Vietnam. VinGroup sendiri memproduksi atau membatasi 70 persen komponen, termasuk bagian inti dan kompleks seperti kipas blower, sirkuit (kontrol PCBA, sirkuit daya, dll.), selain menciptak keyboard, menampilkan layar, kasing, baterai, dan keunggulan lainnnya.

Mengingat pengukuran kualitas yang indpenden oleh otoritas negara dan evaluasi klinis oleh rumah sakit tingkat atas, para insinyur VinGroup mengkalibrasi spesifikasi jalur pemotongan untuk menjamin bahwa Vsmart VFS-510 dapat mengoptimalkan standar internasional.


BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top