• Home
  • MediaOutReach
  • Usung Tema Desain ‘Rumah Kopi’, Greta Elsa Nurtjahja dari Indonesia Menangkan AYDA ke-13 Tahun 2019/2020

Usung Tema Desain ‘Rumah Kopi’, Greta Elsa Nurtjahja dari Indonesia Menangkan AYDA ke-13 Tahun 2019/2020

Sabtu, 11 Juli 2020 | 11:16
Greta Elsa Nurtjahja, Grand Winner (Kategori Desain Interior)

SINGAPURA, RIAUGREEN.COM Media OutReach – Greta Elsa Nurtjahja, dari Indonesia dan Lin Honghan asal China, keluar sebagai pemenang Asia Young Designer Awards (AYDA) ke-13 Tahun 2019/2020 yang diselenggarakan oleh Nippon Paint, kedua peserta ini berhasil mengungguli peserta lain dari 15 lokasi geografis, dan berhak mewakili negara mereka untuk gelar bergengsi selanjtunya di Kategori Arsitektur dan Desain Interior.

Indonesia – Greta Elsa

Karena pembatasan perjalanan selama pandemi COVID-19, Kompetisi tahun ini merupakan yang pertama digelar secara virtual, hal ini tersu menunjukkan semangat gigih Nippon Paint dalam membina generasi desainer berikutnya. Setelah kompetisi virtual, kedua pemenang membawa pulang hadiah senilai lebih dari 10.000 USD, termasuk kesempatan untuk mengikuti program Design Discovery selama 6 minggu yang didanai penuh di Sekolah Pascasarjana Desain Universitas Harvard di Boston, assachusetts, Amerika

Asia Young Designer Awards tahun ini mengangkat tema "Selanjutnya: Masa Depan Berkelanjutan", menghadirkan tantangan unik bagi para pesertanya untuk memamerkan desain yang terfokus pada elemen keberlanjutan dan sosial. Dalam upaya untuk menembus batas konsep desain saat ini, Nippon Paint dan AYDA bertujuan untuk membina generasi arsitek dan desainer interior generasi berikutnya untuk membuat konsep desain yang lebih berkelanjutan dalam proyek mereka untuk mengurangi dampak negatif terhadap lingkungan, hingga akhirnya bermuara pada peningkatan kualitas hidup.

Greta Elsa Nurtjahja dari Indonesia dalam desaiinya mengangkat tema "Rumah Kopi" sementara Lin Honghan dari Cina megangkat tema "Sweet Dream in the Garden", di mana ia menggabungkan budaya tradisional dengan konsep desain modern.

Lea Aziz, salah satu juri dari kategori Desain Interior dan Pendiri PT Elenbee Cipta Desain, dalam keterangan yang diterima, Sabtu (11/07/2020) mengatakan, Peserta kompetisi virtual tahun ini menunjukkan inovasi yang hebat, konsep yang kuat dan interaksi sosial terutama selama masa pandemi ini.

"Desain mereka tdak hanya menunjukkan keterampilan teknis, tetapi yang paling penting, pemahaman mendalam tentang kelestarian lingkungan dan apa yang diperlukan untuk mengubah masa depan desain, yang merupakan inti dari tema tahun ini. Para juri memiliki penilaian yang sulit tetapi mendapatpkan manfaat dalam membahas entri peserta, di atas semua itu, kami bangga dengan karya mengesankan dari desainer di seluruh wilayah ini. Greta Elsa Nurtjahja melampaui harapan dalam kompetisi ini dengan tingkat detail dan visi dalam desainnya," tuturnya.

Sementara Paul Noritaka Tange, salah satu hakim dari Kategori Arsitektur dan Ketua & Arsitek Kepala Senior, Tange Associates, mengatakan, Entri tahun ini, baginya sangat menarik dan beragam. Beberapa entri sangat puitis, historis, dan membuktikan bahwa para peserta terjun jauh untuk meneliti lingkungan dan bagaimana mengatasi berbagai masalah lingkungan. "Jadi, agak sulit untuk kami menilai bermacam entri, tetapi kami pikir entri akhir dari berbagai negara sangat beragam dan menarik, " bebernya.

Sehubungan dengan wabah Covid-19, Nippon Paint membuat keputusan untuk memberikan penghargaan tahun ini melalui upacara virtual, di mana para finalis dari Kategori Desain Interior dan Kategori Arsitektur dinilai masing-masing pada tanggal 8 dan 9 Juli dan terlibat dalam sesi tanya jawab yang mendalam dengan para hakim internasional. Acara puncak kemudian digelar dalam upacara penghargaan siaran langsung via Zoom pada 10 Juli pukul 6 sore.

"Selama dua belas tahun terakhir, Asia Young Designer Awards tetap setia pada komitmen kami terhadap inovasi dan keberlanjutan. Dengan menanamkan rasa tanggung jawab dan akuntabilitas yang mendalam pada para desainer pemula yang muda ini, kami percaya bahwa pada saatnya nanti, mereka akan berkontribusi pada sosial dan lingkungan, memajukan masyarakat melalui prestasi profesional mereka. Kami bangga dengan jaringan yang telah kami bangun, menghubungkan profesional industri dan desainer berbakat dari seluruh kawasan," kata Wee Siew Kim, CEO Grup NIPSEA Management Company Pte. Ltd. (Anak Perusahaan Nippon Paint Holdings Co.).

Pada bulan Agustus dan Oktober tahun ini, AYDA oleh Nippon Paint akan menyelenggarakan webinar internasional di mana para profesional dari industri dan desainer muda akan berbagi pengetahuan dan bakat mereka. Nippon Paint dan AYDA telah mengumumkan tema tahun 2020; Selanjutnya: Desain Berpusat pada Manusia dan telah menarik talenta pemula dari berbagai belahandunia.

Untuk informasi lebih lanjut dan berpartisipasi dalam kompetisi ini, kunjungi: https://www.asiayoungdesignerawards.com/, atau informasi tentang NIPSEA Group kunjungi http://www.nipponpaint.com/


Loading...
BERITA LAINNYA
VinCSS Server Vingroup Raih Sertifikasi FIDO2
Sabtu, 08 Agustus 2020 | 11:09
BERIKAN KOMENTAR
Top