• Home
  • MediaOutReach
  • ESR Rampungkan Proyek Pergudangan Logistik Terbesar di Asia Pasifik

ESR Rampungkan Proyek Pergudangan Logistik Terbesar di Asia Pasifik

Kamis, 09 Juli 2020 | 12:10

HONG KONG, RIAUGREEN.COM  Media OutReach – Platform logistik real estate terkonsentrasi terbesar di Asia Pacific, ESR Cayman Limited (ESR), telah merampungkan akuisisi ESR Amagasaki Distribution Center (ESR Amagasaki DC) di area Osaka dengan total luas lantai 388.570 meter persegi. Menurut Data CBRE dan penelitian ESR, ESR Amagasaki DC adalah proyek gudang logistik konsumen domestik terbesar di Jepang serta di kawasan Asia Pasifik.

ESR Amagasaki DC berlokasi strategis di area metropolitan Osaka yang luas, memiliki fasilitas 6 lantai yang canggih dan melambangkan spesifikasi kualitas tertinggi serta desain yang berpusat pada manusia dan berkelanjutan. Selain itu adalah proyek penting bagi RJRF2 Japan Development Fund dari ESR dan mitra investasi bersama utama.

"Pengembangan ESR Amagasaki DC menandai tonggak penting bagi ESR, Proyek ini semakin menegaskan posisi kami tidak hanya sebagai platform real estat logistik terkemuka ESR di Asia Pasifik, tetapi juga pemimpin industri dengan standar inovasi tertinggi. Elemen desain dan visi operasional canggih yang diciptakan ESR untuk fasilitas ini dapat dikatakan sangat mengagumkan," jelas Stuart Gibson, Co-founder dan Co-CEO ESR, dalam keteragannya, Rabu (8/07/2020).

Pusat distribusi ini, lanjut Gibson, menyediakan platform baru yang penting untuk melayani sektor logistik, terutama dengan lingkungan ekonomi dan sosial saat ini. Pandemi telah mempercepat perubahan struktural menuju konsumsi online.

"Kami optimisi tren ini akan berlanjut untuk masa mendatang yang dapat diperkirakan dan mendorong permintaan yang lebih besar dalam ruang logistik berkualitas tinggi di antara perusahaan e-commerce dan 3PL. Kami akan terus berinvestasi dalam fasilitas modern dan canggih seperti ESR Amagasaki DC untuk mendukung penyewa global dan domestik, yang memungkinkan mereka mengirim lebih cepat dengan kapasitas besar untuk kebutuhan pelanggan yang berkembang pesat," tuturnya.

Berdasarkan desain, arsitektur, dan standar internasional terdepan, ESR Amagasaki Distribution Center telah dianugerahi CASBEE, yaitu Sistem Penilaian Komprehensif untuk Pembangunan Efisiensi Lingkungan,dan Asosiasi Inovasi Bisnis selaras dengan sertifikasi A dan ABINC. Selain berbagai faktor keberlanjutan seperti fitur hemat energi, produksi matahari di tempat, dan ruang hijau yang luas, fasilitas ini menawarkan serangkaian fitur yang berpusat pada manusia, memperkuat filosofi desain ESR, termasuk pusat penitipan anak (BARNKLÜBB), ruang tamu yang terpisah (KLÜBB Lounge), toko ritel, fasilitas umum, dan ruang terbuka bagi pekerja di tempat.

ESR terus mempercepat upaya untuk menyediakan ruang dan solusi yang efisien dan dapat diskalakan untuk pelanggannya, berfokus pada investasi strategis di kota-kota besar Jepang. Pada tanggal 31 Desember 2019, ESR mengelola total aset senilai 7,7 miliar USD. Grup saat ini mengelola proyek real estate, dengan total luas lantai sekitar 3 juta m2 di Jepang dan memiliki banyak proyek besar di area Tokyo dan kawasan Osaka.

Setelah pandemi COVID-19, e-commerce dan bisnis terkait menunjukkan keinginan kuat untuk ekspansi dalam konteks peningkatan konsumsi makanan dan kebutuhan online. Menurut CBRE Research,, tingkat kekosongan untuk properti banyak penyewa telah menurun, 3,7% di daerah Osaka diperluas dan 0,5% di daerah Tokyo. Sekitar 70% dari ruang yang baru selesai dibangun sekitar 270.000 meter persegi telah disewakan ke beberapa penyewa global terbesar ESR, memperkuat permintaan untuk gudang logistik berkualitas tinggi, berlokasi strategis dan inovatif.

Sebagai salah satu gateway Jepang yang paling maju dan basis utama bagi bisnis global, Greater Osaka akan terus menyaksikan banyak katalisator termasuk sejumlah proyek infrastruktur berskala besar. Dibangun di jantung jaringan logistik penting negara itu, ESR Amagasaki DC berada di posisi yang tepat untuk melayani pasar domestik Jepang, dengan akses khusus ke pusat bisnis Osaka, pelabuhan nasional utama, dan bandara internasional. Untuk informasi lebih lanjut tentang ESR, silakan kunjungi www.esr.com.


Loading...
BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top