• Home
  • MediaOutReach
  • Vodacom Tanzania: Transfer Uang ke Tanzania dari Manapun di Seluruh Dunia

Vodacom Tanzania: Transfer Uang ke Tanzania dari Manapun di Seluruh Dunia

Rabu, 08 Juli 2020 | 14:20
Albert Cesari, Asisten Manajer, Pengawasan dan Kebijakan di Direktorat Sistem Pembayaran Nasional dari Bank of Tanzania (tengah) dalam foto bersama dengan anggota Komite Eksekutif Vodacom Tanzania termasuk Direktur Negara WorldRemit Tanzania Cynthia Ponera (kiri kedua), selama acara International Day of Family Remittances yang diadakan di Dar es Salaam

Dar es Salaam, Tanzania – EQS Newswire – Vodacom M-Pesa, Penyedia layanan uang seluler Tanzania, secara resmi telah melakukan perluasan portofolio JasaPengiriman Uang Internasionalnya. Dengan fasilitas yang diperluas tersebut, pelanggan Vodacom sekarang akan memiliki pilihan dan kemampuan untuk dengan mudah mentransfer dan menerima dana dari individu di lebih dari 200 negara di seluruh dunia.

Demikian diumumkan baru-baru ini pada acara internasional pengiriman uang keluarga yang diadakan di Dar es Salaam, pada acara tersebut para pemangku kepentingan bertemu untuk membahas masa depan pengiriman uang internasional pasca COVID 19.

Albert Cezari, Asisten Manajer, Pengawasan dan Kebijakan di Direktorat Sistem Pembayaran Nasional dari Bank of Tanzania (BOT), dalam pidatonya selama diskusi panel mengatakan, bank nasional telah meningkatkan batasan pada transaksi digital dan meninjau saldo dompet ponsel dalam upaya untuk memberikan bantuan dan memastikan kesinambungan layanan sebagai bagian dari langkah-langkah yang diambil di tengah COVID-19.

Sementara dari pihak Vodacom yang diwakili oleh Direktur Utama Vodacom Tanzania PLC Hisham Hendi, mengatakan, terlepas dari geografi, pengiriman uang internasional memungkinkan orang dan usaha kecil untuk tetap terhubung. Hisham lebih lanjut menunjukkan bahwa pengiriman uang internasional terus mengubah kehidupan ribuan warga Tanzania melalui pembayaran fasilitasi dalam pendidikan, kesehatan, dan berbagai segmen bisnis yang menjadi tujuan Vodacom M-Pesa untuk terus menyediakan platform untuk diaspora Tanzania untuk berpartisipasi secara efektif dalam kegiatan sosial ekonomi yang akan berkontribusi pada pembangunan negara secara keseluruhan.

"Kami senang telah menjadi enabler dalam sistem pembayaran dengan memfasilitasi perdagangan lintas batas dalam wilayah untuk pengiriman dan penerimaan dana yang efisien dan lancar, dari mana saja di seluruh dunia melalui Layanan Pengiriman Uang Internasional M-Pesa," urainya lebih lanjut.

Vodacom M-Pesa telah memperluas portofolio kemitraan dan negara selama beberapa bulan terakhir untuk memperluas layanan pengiriman uangnya ke seluruh dunia. Di panggung global, mitra termasuk MoneyGram, WorldRemit, Remitly dan JubaExpress, yang semuanya memungkinkan pelanggan untuk menerima uang dari lebih dari 200 negara di seluruh dunia langsung ke dompet M-Pesa mereka.

Kemitraan Pan Afrika termasuk Safaricom, MTN, EcoCash dan Mama Money, yang memungkinkan pelanggan mengirim atau menerima uang dari Kenya, Uganda, Zambia, Burundi, dan Afrika Selatan.

'Dengan portofolio mitra transfer uang internasional yang begitu besar, dunia ibaratkan seperti desa dengan M-Pesa. Kami berterima kasih kepada pelanggan atas kesetiaan mereka dan kami tetap berkomitmen untuk mewujudkan visi untuk memimpin Tanzania ke era digital dan mengubah kehidupan melalui teknologi," pungkasnya.

Peter De Caluwe, CEO- Thunes memuji langkah ini dengan mengatakan kemitraan dan inovasi seperti itu mendukung semangat Afrika yang sejati karena negara-negara Afrika selalu terhubung melalui pergerakan orang setiap hari, barang dan jasa. Layanan Pengiriman Uang Internasional sangat penting bagi ekonomi Afrika karena mereka memfasilitasi masuknya mata uang asing ke negara-negara ini yang memiliki kaitan langsung pada kesejahteraan sosial dan ekonomi Afrika ".

"Disaat pentingnya pembayaran mobile untuk inklusi keuangan di pasar berkembang tidak bisa terlalu ditekan, layanan M-Pesa IMT bekerja lebih keras dengan membiarkan yang sebelumnya dikecualikan untuk mengirim dan menerima uang melintasi batas jangkauan. Demikianlah kemitraan kami dengan Vodacom M-Pesa bertujuan untuk meningkatkan jangkauan transfer uang internasional," tuturnya.

Menurut Angka Bank Dunia, pengiriman uang Tanzania baru-baru ini mencapai 430 juta USD, meningjat sebesar 25 juta USD dari tahun 2019. Jumlah itu mewakili 0,8 persen dari PDB Tanzania.

Kunjungi Situs Web resmi mereka di www.vodacom.co.tz


Loading...
BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top