• Home
  • MediaOutReach
  • Accuity Bantu Bank-Bank Terkemuka di Pakistan Tetap Terdepan dalam Memenuhi Persyaratan Regulasi Global

Accuity Bantu Bank-Bank Terkemuka di Pakistan Tetap Terdepan dalam Memenuhi Persyaratan Regulasi Global

Rabu, 08 Juli 2020 | 14:19

ISLAMABAD, PAKISTAN / SINGAPURA, RIAUGREEN.COM  Media OutReach  Accuity, penyedia utama skrining kejahatan keuangan, layanan pembayaran, dan solusi rekanan know-your-customer (KYC), hari ini mengumumkan bagaimana bank-bank terkemuka di Pakistan, termasuk HabibMetro Bank, Sindh Bank Limited, dan Askari Bank Limited, menggunakan solusi Accuity untuk memenuhi persyaratan peraturan yang semakin meningkat.

Accuity saat ini telah mendukung lebih dari 40% lembaga perbankan dan jasa keuangan Pakistan selama dekade terakhir, Accuity terus bekerja keras untuk meningkatkan kemampuan sektor dalam memenuhi Anti Pencucian Uang (AML) lokal dan internasional mereka dan kewajiban Melawan Pendanaan Terorisme (CFT).

Pakistan telah membuat kemajuan dalam memenuhi persyaratan kepatuhan 27 poin Gugus Tugas Keuangan (FATF). Dengan memenuhi standar global ini, Pakistan bertujuan untuk memperkuat perjuangannya melawan pencucian uang dan pendanaan teroris dan pada saat yang sama meningkatkan ekonominya dengan memposisikan diri sebagai pusat keuangan dan ekspor regional.

Bharath Vellore, Direktur Utama Accuity Asia Pacifik, dalam keterangan yang diterima, Selasa (07/07/2020), mengatakan, Accuity telah membantu berkontribusi pada upaya pemerintah Pakistan dan Bank Negara Pakistan untuk membangun sistem yang kuat untuk memerangi pencucian uang dan pendanaan teroris.

"Dengan penyaringan kejahatan keuangan terbaik dan solusi kepatuhan kami, pelanggan kami di Pakistan lintas perbankan, keuangan mikro dan asuransi dengan percaya diri menawarkan produk dan layanan keuangan untuk memenuhi tingkat kepatuhan yang diwajibkan oleh regulator global, regional dan lokal. Mereka sekarang berada dalam posisi yang lebih baik untuk mempercepat volume perdagangan lintas batas, memungkinkan pengiriman uang dari diaspora besar, mendorong inklusi keuangan, dan menyediakan kredit bagi usaha kecil dan menengah," pungkasnya.

Membangun Hubungan Perbankan Global untuk Melayani Diaspora Ketujuh Terbesar di Dunia

HabibMetro Bank adalah anak perusahaan dari Habib Bank AG Zurich (HBZ) – bank multinasional Swiss yang beroperasi di sembilan negara. Karena kehadiran internasional dan beberapa hubungan perbankan koresponden, HabibMetro harus melakukan uji tuntas pada bank korespondennya secara tepat waktu, sesuai pedoman dari FATF dan Grup Wolfsberg.

Untuk mewujudkannya, HabibMetro menggunakan solusi Banker Almanac dari Accuity, termasuk modul Due Diligence, untuk melakukan pemeriksaan uji tuntas KYC ketika meningkatkan jejak perbankan korespondennya di wilayah lain. Banker Almanac memberikan informasi sumber kebenaran tunggal dan konsisten di lebih dari 21.500 bank, menyediakan dokumentasi pendukung untuk pemeriksaan uji tuntas, dan memungkinkan Bank untuk mengelola KYC mitra keuangannya secara lebih efektif dan mengurangi risiko terkait.

"Bankir Almanac membantu HabibMetro untuk secara komprehensif mengelola ulasan dan laporan keuangan counterparty berkala kami rekanan keuangan baru yang lebih efisien, dengan mengklik tombol. Kemampuan ini memungkinkan kami untuk meningkatkan produktivitas tim jasa keuangan dan merampingkan operasi perbankan, pada saat yang sama memberikan layanan yang tak tertandingi kepada pelanggan di seluruh dunia," terang Farooq Ahsanuddin, Kepala Lembaga Keuangan & Pengiriman Uang di Habib Metropolitan Bank.

Kemampuan Skrining Real Time untuk Memenuhi Mandat Kepatuhan dan Mendorong Inklusi Keuangan

Sindh Bank Limited adalah bank terjadwal milik pemerintah Pakistan dengan 330 cabang di 169 kota secara nasional. Untuk mengelola pemeriksaan secara efektif kepatuhan AML dan CFT, identifikasi orang yang terpapar secara politik (PEP), dan menghalangi orang terlarang untuk terlibat dalam kegiatan keuangan terlarang, bank mengadopsi Firco Compliance Link dan solusi Firco Global WatchList® untuk menunjukkan kemampuan penyaringan dan proses yang disempurnakan kepada regulator setempat. Bankir Almanac juga menggunakan untuk menyediakan dokumentasi pendukung untuk pemeriksaan uji tuntas.

"Kemampuan bank untuk memiliki pandangan yang terintegrasi dari semua akun dan aktivitas transaksi, melakukan penyaringan yang sedang berlangsung dan otomatis, ditambah dengan jalur audit komprehensif kepada regulator, sangat penting dalam memastikan bahwa jaringan cabang kami memenuhi mandat kepatuhan dan mendorong pengembangan ekonomi.Kami menetapkan pilihan untuk bermitra dengan Accuity karena pendekatannya yang canggih, cerdas dan otomatis, mempercepat operasi dan meningkatkan layanan kami untuk pelanggan yang bernilai. Ini pada gilirannya memberi kita lebih banyak kapasitas untuk berinovasi dan membantu mendorong inklusi keuangan," jelas Imran Samad, Presiden dan CEO Sindh Bank Limited.

Menetapkan Kontrol Kuat pada Ekspor dengan Solusi Kepatuhan Perdagangan Tingkat Lanjut

Askari Bank Limited adalah bank komersial dan ritel di Pakistan yang menerapkan Link Kepatuhan Firco pada tahun 2018 untuk mengelola risiko yang terkait dengan pencucian uang berbasis perdagangan dan pendanaan teroris. Solusi ini menyatukan data kepemilikan, intelijen di lapangan, dan keahlian kepatuhan regulasi yang memungkinkan bank untuk memusatkan proses penyaringannya terhadap transaksi perdagangan yang melibatkan individu yang terkena sanksi, entitas, kapal, pelabuhan, dan penggunaan ganda dan barang yang dikendalikan (DUG).

"Dengan menawarkan solusi penyaringan tunggal di seluruh perusahaan, Accuity mencakup tujuh aplikasi berbeda dari bank yang sebagian besar terintegrasi untuk tujuan melakukan penyaringan real-time bagi akun, pembayaran dan transaksi perdagangan. Accuity dapat memenuhi semua persyaratan kepatuhan dan bisnis kami, dengan demikian melindungi bank dari risiko regulasi atau reputasi. Ini memungkinkan Askari Bank Limited untuk mempertahankan posisinya sebagai pembawa standar lokal untuk secara proaktif memenuhi persyaratan kepatuhan perdagangan tertinggi, disaat yang sama menjamin inovasi," urai li Raza Zaidi, Kepala Staf Kepatuhan, Askari Bank Limited.

Informasi lebih lanjut tentang portofolio skrining kejahatan keuangan dan solusi layanan pembayaran Accuity klik link berikut ini: https://accuity.com/what-we-do/overview


Loading...
BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top