Program Magang Mahasiswa Bisnis Citi-HKCSS Memasuki Tahun ke-10

Selasa, 07 Juli 2020 | 11:36

HONG KONG, RIAUGREEN.COM  Media OutReach  Citigroup Inc. (NYSE: C) terus membuktikan komitmennya yang kuat di dunia pendidikan melalui program Tanggung Jawab Sosial Perusahaan. Tahun ini, Program Magang Komunitas Citi-HKCSS (CIP) sedang merayakan tahun ke-10 dalam memberikan kesempatan magang bagi mahasiswa bisnis universitas lokal di organisasi nirlaba lokal (LSM). Sejak diluncurkan pada 2010, hampir 700 mahasiswa bisnis telah mendapatkan manfaat dari program ini.

Program Intern Komunitas Citi-HKCSS diselenggarakan bersama oleh Citigroup dan Dewan Layanan Sosial Hong Kong (HKCSS), yang merupakan program kerjasama lintas-sektor pertama di Hong Kong yang melibatkan akademisi, bisnis, dan kesejahteraan sosial. Disponsori oleh Citi, proyek ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang mendalam, ide dan pertukaran profesional antara para pemimpin bisnis masa depan di Hong Kong dan organisasi nirlaba setempat melalui serangkaian pengalaman beragam yang melibatkan pemasaran, manajemen acara, penggalangan dana, dan operasi sehari-hari. Yang paling utama, program ini meningkatkan konsep Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (CSR) untuk mahasiswa universitas bisnis yang turut ambil bagian di Hong Kong.

"Tahun ini adalah tahun ke-10 dari program bersama dengan HKCSS. Kami sangat senang terus mempromosikan dan mendukung kerja sama lintas-sektoral untuk menghubungkan antara mahasiswa bisnis dan organisasi nirlaba lokal. Selama tahun-tahun sebelumnya, program ini telah berfungsi sebagai panggung dan ruang kelas bagi kaum muda yang memiliki sumber daya untuk unggul dan meningkatkan keahlian dan ide-ide mereka, disaat yang sama menawarkan kepada LSM lokal solusi yang lebih inovatif untuk mengantisipasi tantangan dan peluang dalam membangun kesadaran di sektor ini. Citi selalu berkomitmen pada pelaksanaan tanggung jawab sosial perusahaan. Kami berharap para pemimpin bisnis di masa depan akan membawa pemahaman yang lebih luas tentang kebutuhan masyarakat dan terus mengabdikan diri untuk kemajuan masyarakat untuk karir mereka yang cemerlang," terang Wayne Fong, Kepala Urusan Korporat, Citi Hong Kong.

John Fung, Direktur Bisnis, Dewan Layanan Sosial Hong Kong, menambahkan, program ini tidak akan memasuki tahun ke-10 jika tanpa dukungan kuat dan terus-menerus dari Citi. Kemitraan lintas-sektor dan berbagai desain penerima manfaat merupakan celah bagi Program LSM telah mendapatkan sumber daya manusia yang solid dan dukungan pemasaran yang inovatif untuk meningkatkan pekerjaan mereka. Mahasiswa bisnis lokal dapat berkomunikasi dengan berbagai kelompok yang kurang terlayani dan mendapatkan pemahaman mendalam tentang situasi sosial. "Program magang ini menawarkan kesempatan pembelajaran pengalaman yang komprehensif untuk meningkatkan keterampilan masa depan kaum muda, mempersiapkan mereka untuk menjadi pemimpin yang inklusif dengan pola pikir sosial. Hari ini, saya sangat senang melihat dua lulusan CIP pada tahun 2010 dan 2015 telah kembali untuk berbagi karir mereka, dan membuka pemikiran dan perspektif untuk mereka yang lebih muda," tuturnya.

Selama Bulan Juli hingga Agustus tahun ini, 80 mahasiswa bisnis universitas akan magang di 40 LSM setempat. Peserta magang akan memberikan dukungan untuk pembangunan jaringan sosial, pembangunan merek, perencanaan penggalangan dana acara, pekerjaan bisnis perusahaan sosial, operasi organisasi dan layanan masyarakat di lembaga kesejahteraan sosial dalam kelompok dua, dan berpartisipasi dalam 20 jam sebelum magang. Seminar dan kegiatan pelatihan tentang tanggung jawab sosial perusahaan dan kerja sama lintas sektor untuk meningkatkan pemikiran kognitif sosial mereka dan meningkatkan layanan. Organisasi kesejahteraan sosial setempat yang berpartisipasi dalam proyek ini memiliki berbagai layanan, termasuk orang berpendapatan rendah, lansia, siswa dengan kebutuhan pendidikan khusus, orang cacat, serta organisasi yang mempromosikan konservasi alam.

Informasi tambahan dapat ditemukan di www.citigroup.com | Twitter: @Citi | YouTube: www.youtube.com/citi | Blog: http://blog.citigroup.com | Facebook: www.facebook.com/citi | LinkedIn: www.linkedin.com/company/citi.


BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top