• Home
  • MediaOutReach
  • 9 dari 10 Karyawan Menganggap Kurangnya Keterampilan Data Menyebabkan Tantangan yang Lebih Besar di Tempat Kerja dan Menjadi Penghambat Pengembangan Karir

9 dari 10 Karyawan Menganggap Kurangnya Keterampilan Data Menyebabkan Tantangan yang Lebih Besar di Tempat Kerja dan Menjadi Penghambat Pengembangan Karir

Selasa, 07 Juli 2020 | 11:27

SINGAPURA, RIAUGREEN.COM Media OutReach – Disaat ekonomi Covid-19 memacu perusahaan untuk meningkatkan ketergantungan mereka pada analisis data dan intelijen bisnis, karyawan menghadapi tekanan untuk mengimbangi tuntutan tempat kerja yang berkembang. Sebagian besar karyawan (92%) mengatakan bahwa mereka dapat melakukannya untuk menjalani pekerjaan mereka dengan lebih baik jika mereka lebih melek data, sedangkan untuk ukuran yang serupa, 89% mengatakan mereka mengalami tantangan di tempat kerja karena kurangnya keterampilan terkait data.

Demikian beberapa temuan penting yang terungkap dalam Laporan Keterampilan Data NTUC LearningHub yang baru diluncurkan, yang menampilkan wawasan dari para pemimpin industri seperti raksasa teknologi global IBM, Konglomerat teknologi Jepang Softbank dan perusahaan perangkat lunak analitik terkemuka Qlik.

Laporan yang berjudul 'Pandangan Dari Tanah: Menutup Kesenjangan Keterampilan Data di Era Covid-19 dan Seterusnya' mengungkapkan pandangan pengusaha dan karyawan tentang tingkat ketergantungan data dan intelijen bisnis dalam konteks bisnis Singapura. Pada saat yang sama, laporan ini juga memberikan kesadaran umum tentang kapasitas terkait dengan data tenaga kerja nasional, tren rekrutmen dan minat bisnis di negara inii dan rekomendasi untuk menutup kesenjangan keterampilan agar bisnis dan pekerja tetap kompetitif.

Di antara tantangan lain, karyawan telah menyatakan bahwa tidak kompeten dalam data menyebabkan ketidakmampuan mereka untuk mengukur hasil kerja (Dipilih oleh 59% responden), ketinggalan jaman pada praktik bisnis saat ini dan masa depan (56%) atau ketidakmampuan untuk melakukan pekerjaannya dengan baik (55%). Selain itu, pada saat yang sama karyawan memilih Analisis Data (dipilih oleh 63% responden), Interpretasi Data untuk Pengambilan Keputusan dalam Bisnis (dipilih oleh 50%), dan Perlindungan Data dan Manajemen Risiko (dipilih oleh 48%) sebagai keterampilan data yang paling dibutuhkan untuk bisnis mereka, keterampilan ini dianggap sebagai keterampilan yang tidak dimiliki, masing-masing dipilih oleh 37%, 30% dan 27% karyawan.

Ketika ditanya tentang bagaimana kurangnya keterampilan data memengaruhi karier mereka, 87% karyawan mengungkapkan kekhawatiran seperti ketinggalan dari rekan-rekan mereka dalam hal kinerja (68% responden), menjadi kurang bermanfaat bagi perusahaan mereka (64% responden), dan memiliki peluang lebih rendah untuk promosi pekerjaan (57% responden).

Kwek Kok Kwong, CEO NTUC LearningHub, mengomentari temuan ini, mengatakan, dalam 10 tahun terakhir ini, literasi data akan berkembang sebagai keterampilan literasi dasar untuk Pekerja 4.0, yaitu jenis pekerja masa depan kita. Membaca laporan, lebih banyak pekerja akan cemas tentang kemampuan data mereka, tetapi kita disini untuk meyakinkan Kamu bahwa ini adalah keterampilan yang dapat dipelajari jika kamu bersedia menginvestasikan waktu dan upaya. Ketrampilan ini tidak diperuntukkan hanya untuk beberapa elit.

"Untuk membuat literasi data lebih mudah diakses oleh semua, kami telah bekerja dengan para pemain industri terkemuka seperti Qlik, Microsoft Power BI, Tableau, dan banyak lagi. Seperti mempelajari hal-hal baru, itu bisa menakutkan pada awalnya tetapi menyusun langkah pertama ke depan adalah kesuksesan itu sendiri. Jika Kamu baru mengenal data dan banyak manfaat bisnis yang dibawanya, ambil langkah pertama ini dengan membaca laporan, mengeksplorasi pilihan dan membuat komitmen pertama untuk mempelajari keterampilan utama yang muncul dekade ini," tutupnya.

Untuk mengunduh Laporan lengkap tentang Keterampilan Data NTUC LearningHub 2020, kunjungi: www.ntuclearninghub.com/data-skills-2020/


BERITA LAINNYA
Tycoon Group Announces 2023 Annual Results
Jumat, 29 Maret 2024 | 09:16
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top